Gerakan BRI Menanam, BRI Cabang Sinjai Serahkan 250 Bibit Pohon Kepada Kades Polewali


BONE, Sulselpos.id - PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Sinjai melaksanakan Program “Gerakan BRI Menanam" di Desa Polewali, Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone, Senin (10/10/2022).

Sebanyak 250 bibit diserahkan secara simbolis oleh Asisten Manajer Bisnis Mikro (AMBM) BRI Sinjai mewakili Pemimpin Cabang BRI Sinjai kepada Kepala Desa Polewali, Andi Nasruddi sekaligus melakukan penanaman secara simbolis di halaman Kantor Desa.

AMBM BRI Sinjai, Nur Akram Ahmad mengatakan Kegiatan BRI Menanam adalah sebagai salah satu Implementasi program ESG (Enviroment Social dan Governance) Bank BRI.

"kita melakukan aktivitas penanaman untuk jenis tanaman produktif tentunya selain dapat mengurangi Emisi karbon juga agar bisa memberikan manfaat untuk masyarakat," kata Akram.

Libureng sendiri merupakan lokasi ketiga setelah Kecamatan Tellulimpoe dan Bulupoddo sebagai lokasi Gerakan BRI Menanam, Desa ini dipilih karena merupakan salah satu Desa BRILian dibawah binaan BRI Unit Libureng.

Sementara itu, Kepala Desa Polewali, Andi Nasruddin, mengucapkan terimakasih kepada pihak BRI atas bantuan bibit yang disambut baik oleh masyarakat. 

"Kami akan salurkan bibit ini ke masyarakat sebaik mungkin dan dirawat dengan baik," katanya.

Hal senada disampaikan Camat Libureng, Syamsul Musyra mengucap terimakasih kepada pihak BRI yang telah menyerahkan bibit dan meminta kepada masyarakat desa agar menjaga dengan baik tanaman ini. 

Diketahui, 250 pohon bibit yang diserahkan secara simbolis terdiri dari 200 pohon bibit mangga dan 50 pohon bibit Alpukat.

Kegiatan ini dihadiri, AMBM BRI Sinjai Nur Akram Ahmad dan HM Basri, Camat Libureng Syamsul Musyra, Kepala Unit BRI Libureng dan Mantri BRI Unit Libureng, Kepala Desa Polewali Andi Nasruddin, serta tokoh masyarakat Desa Polewali.

Wiwi

0 Komentar