Bersama Mahasiswa KKN UINAM, Karang Taruna Tellulimpoe Adakan Nonton Bareng -->

Bersama Mahasiswa KKN UINAM, Karang Taruna Tellulimpoe Adakan Nonton Bareng

Kamis, 27 Oktober 2022, 23:39

SINJAI, Sulselpos.id - Karang Taruna (KT) Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai bersama peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar Angkatan 69 Desa Lembang Lohe mengadakan Nonton Bareng (Nobar).

Kegiatan ini sebagai momentum untuk menyambut Hari Sumpah Pemuda yang digelar di Halaman Kantor Desa Lembang Lohe, Kamis (27/10/22) malam.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Tellulimpoe, Amiruddin mengatakan Nobar ini kegiatan pertama di kecamatan Tellulimpoe untuk meyambut Hari Sumpah Pemuda yang akan diperingati pada 28 oktober 2022.

"Kegiatan Nobar ini mendadak dilakukan, baru terpikir tadi sore untuk melaksanakannya tetapi dibantu peserta KKN UIN Alauddin Makassar Desa Lembang Lohe semua dapat berjalan lancar," ucap Amiruddin.

Lanjut, Dirinya juga menuturkan jika kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kembali kearifan yang ada pada sumpah pemuda tersebut.

"Semoga kegiatan Nobar ini dapat membuat pemuda-pemudi di Desa Lembang Lohe yang telah lama luntur kembali bersemangat untuk menumbuhkan kembali kearifan sumpah pemuda," ungkapnya.

Selain itu, Kordinator Desa (Kordes), Isra Rizaldy mengatakan turut senang telah ikut andil pada kegiatan Nobar untuk menyambut hari Sumpah Pemuda di Desa Lembang Lohe.

"Walaupun tidak termasuk program kerja, tapi saya berterima kasih kepada Karang Taruna Tellulimpoe karena telah menggandeng kami untuk mengadakan kegiatan ini," kata Isra.

Mahasiswa Jurusan Ilmu Perpustakaan itu mengucapkan jika kegiatan ini dapat membuat kesadaran bagi pemuda di Desa Lembang Lohe untuk terus menguatkan rasa persatuan dan kesatuan.

Haeril

TerPopuler