Berlangsung Meriah, Porprov Sulsel XVII 2022 Resmi Dimulai di Stadion H Andi Bintang Sinjai -->

Berlangsung Meriah, Porprov Sulsel XVII 2022 Resmi Dimulai di Stadion H Andi Bintang Sinjai

Minggu, 23 Oktober 2022, 01:43
Penyalaan obor Porprov 2022 di Stadion H. Andi Bintang Sinjai
SINJAI, Sulselpos.id - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel XVII (17) tahun 2022 yang diselenggarakan di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba resmi dimulai.

Pesta olahraga yang dilaksanakan sekali dalam empat tahun ini, dibuka langsung oleh Gubernur Sulsel, H. Andi Sudirman Sulaiman di Stadion H. Andi Bintang, Kabupaten Sinjai, Sabtu malam (22/10/2022).

Selaku tuan rumah pelaksana, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menyampaikan ucapan selamat datang kepada 24 Kabupaten/Kota se-Sulsel yang akan bertanding pada Porprov mulai tanggal 22-30 Oktober 2022 mendatang.

Melalui event ini, dunia olahraga di Sulsel semakin maju dan berkembang sehingga para juara nantinya dapat mengharumkan nama Sulsel di kancah nasional, bahkan hingga internasional.

"Selamat datang para duta-duta olahraga di Kabupaten Sinjai. Terima kasih telah hadir menjadi bagian dalam memajukan olahraga pada momentum Porprov yang diselenggarakan tahun ini di Sinjai dan Bulukumba," ucapnya.

Sebagai tuan rumah, ASA kembali menegaskan kesiapan Kabupaten berjuluk Bumi Panrita Kitta ini menjadi tuan rumah yang baik, serta siap berprestasi di ajang Porprov.

Kemudian, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel, Yasir Machmud menjelaskan, Porprov merupakan ajang penjaringan bagi para atlet melalui proses pertandingan di setiap cabang olahraga (cabor).

"Kegiatan multi event ini akan menjadi penentu proses penjaringan atlet berbakat di Sulsel setelah melewati proses pertandingan nantinya," ujarnya.

Sementara, Gubernur Sulsel H. Andi Sudirman Sulaiman saat membuka Porprov 2022, akan terus mengupayakan agar para atlet berprestasi mendapatkan perhatian penuh dari pemerintah.

"Di tempat ini kami sampaikan bahwa saya akan memberikan hadiah bagi kontingen yang meraih juara umum 1, 2 dan 3. Kami akan mengupayakan untuk memberikan apresiasi kepada para atlet berprestasi," tuturnya.

Pada pembukaan Porprov, sejumlah rangkaian kegiatan dipertunjukkan, mulai dari devile kontingen, serah terima obor api Porprov, atraksi Drum Band Gita Praja IPDN, tari kolosal 3 etnis, dan dihibur oleh Utopia Band yang merupakan grup musik ternama di Indonesia, serta sejumlah artis lokal Sinjai.

Sejumlah Kepala Daerah se-Sulsel turut hadir menyaksikan malam pembukaan Porprov bersama para Forkopimda Sulsel, serta sejumlah pejabat lingkup Pemprov Sulsel dan Pemkab Sinjai.

Bahkan ribuan warga pun ikut memadati seluruh sisi tribun yang ada di Stadion H. Andi Bintang, bahkan arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan mengalami penutupan akibat banyaknya warga yang datang langsung menyaksikan malam pembukaan Porprov. 

Red

TerPopuler