Unjuk Rasa Penolakan Kenaikan Harga BBM di Sinjai, Kepolisian Suplai Snack dan Air Mineral


SINJAI, Sulselpos.id - Aksi Unjuk Rasa penolakan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dilakukan oleh Mahasiswa di Sinjai, mendapat pengawalan ketat dari Personel Polres Sinjai.

Dalam aksi demo tersebut, Polres Sinjai membagikan Air mineral dan snack kepada ratusan Mahasiswa di depan Taman Karampuang, Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Selasa (6/9/2022).

Kabag Ops Polres Sinjai, Kompol Sunyoto berpesan kepada Mahasiswa agar tidak melakukan aksi anarkis saat melakukan aksi unjuk rasa penolakan kenaikan BBM subsidi.

Sementara itu, Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar melalui Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto saat ditemui pam aksi mengatakan, bahwa aksi membagikan air minum dan makanan kepada para pengunjuk rasa merupakan aksi simpatik pihak Polres Sinjai.

“Ini aksi spontan dari kami, karena kami melihat cuaca panas terik matahari saat itu. Kami langsung membagikan air minum dan snack kepada peserta aksi," katanya.

Ia menambahkan, dalam pengamanan aksi demo, pimpinan telah menegaskan untuk mengedepankan pendekatan persuasif dan humanis.

“Pengamanan aksi kami laksanakan dengan cara humanis terhadap siapa pun yang melakukan aksi demo agar tercipta kondisi akan aman, tertib dan terkendali,” jelasnya.

“Aksi ini sebagai bentuk perhatian Polres Sinjai kepada peserta aksi dengan membagikan air mineral dan snack," ujarnya.

“Sesuai dengan arahan dari Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar, agar melakukan pengamanan sesuai prosedur, berikan pelayanan terbaik, bersikap simpatik dan humanis supaya kegiatan berjalan aman, lancar dan kondusif,” pungkasnya.

Pardi

0 Komentar