Perpustakaan Desa Saohiring Dikunjungi Wakil Bupati Sinjai


SINJAI, Sulselpos.id - Usai menghadiri pelantikan Pengurus Karang Taruna Desa Saohiring, Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong juga melakukan kunjungan ke Perpustakaan Desa Saohiring, Kecamatan Sinjai Tengah, Sabtu (03/09/22) kemarin.

Saat diwawancarai wartawan Sulselpos.id, Andi Kartini mengungkapkan bahwa perpustakaan Desa Saohiring merupakan perpustakaan yang mendapat perhatian dari pemerintah pusat.

"Perpustakaan Desa Saohiring merupakan salah satu perpustakaan yang mendapatkan perhatian dari pemerintah pusat, namun masih banyak hal yang perlu dibenahi termasuk program peningkatan kualitas perpustakaan desa, seperti pemberian ilmu kepada para petugas perpustakaan agar perpustakaan desa bisa hidup, sehingga perpustakaan desa ini bisa benar benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," ungkapnya, Minggu (04/09/22).

Andi Kartini juga mengharapkan adanya inovasi dari pihak pengelola sehingga bisa membantu perkembangan desa, termasuk dalam hal literasi seperti ilmu pertanian, peternakan dan ilmu dalam membangun desa.

Sementara itu, Pengelolah Perpustakaan Makkawarue Desa Saohiring, Denny Devitasari mengatakan bahwa semoga dengan kunjungan ini mampu menjadi pemacu semangat dan semoga minat baca dikalangan masyarakat bisa lebih tinggi.

"Semoga lewat kunjungan berharga kemarin bisa menjadi pemacu semangat dalam peningkatan pelayanan di Perpustakaan Makkawarue Desa Saohiring. Selain itu, beliau juga sempat melakukan uji coba mengisi daftar tamu secara online menggunakan kode QR yang telah disediakan sebelum masuk di perpustakaan," jelasnya.

Lebih lanjut, Dirinya berharap kedepannya semoga minat baca dikalangan masyarakat untuk membaca bisa lebih tinggi.

"Kami sebagai pengurus perpustakaan desa bisa lebih semangat dalam membentuk situasi dan kondisi yang nyaman untuk meningkatkan minat baca mereka," tuturnya.

Diketahui selain Wakil Bupati Sinjai, Ketua Karang Taruna Kabupaten Sinjai juga turut hadir dalam kunjungan tersebut.

Laporan : Asrul
Editor : Haeril

0 Komentar