Kapolres Sinjai Pimpin Apel Jam, Ajak Personel Bijak Bermedia Sosial


SINJAI, Sulselpos.id - Apel pagi merupakan rutinitas yang sudah menjadi kewajiban bagi setiap insan Polri. Hal ini dimanfaatkan oleh pimpinan untuk menyampaikan secara langsung arahan, penekanan serta perintah-perintah untuk dilaksanakan oleh anggota.

Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar kembali memimpin pelaksanaan apel bertempat dilapangan Apel Polres Sinjai, Senin (12/9/2022) pagi.

Kegiatan apel jam tersebut diikuti Wakapolres Sinjai Kompol Joko Sutrisno, Para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, Kasubbag, Kasi, Perwira staf, Bintara dan ASN Polres Sinjai. 

Kapolres Sinjai mengecek langsung kehadiran personel serta memberikan beberapa penekanan.

Mengawali arahannya, Kapolres Sinjai mengajak kepada seluruh personelnya untuk mensyukuri nikmat pemberian Allah SWT karna pagi kita masih bisa melaksanakan tugas karna limpahan rahmatnya.

Dalam kesempatan Apel jam Pimpinan ini, Kapolres Sinjai mengapresiasi pelaksanaan tugas anggotanya selama satu minggu kebelakang, "Terima kasih kepada seluruh personel atas pelaksanaan tugasnya dalam menciptakan situasi aman kondusif satu minggu kebelakang yang selama ini telah bekerja dengan baik menjaga Harkamtibmas diwilayah hukum Polres Sinjai berjalan aman dan kondusif," ujarnya.

"Terima kasih pula atas pelaksanaan kegiatan mengikuti Audit Kinerja Tahap II Itwasum Polri berjalan dengan baik," tambahnya.

Beberapa penekanan penting disampaikan oleh Kapolres Sinjai diantaranya arahan terkait dengan masalah pelaksanaan kegiatan kedepan seperti pengamanan aksi unjuk rasa agar dilaksanakan baik, dengan mengedepankan tindakan preventif dan humanis, kawal aksi dari awal sampai selesai kegiatan.

Terkait masalah vaksinasi agar terus ditingkatkan, "Olehnya itu terus kita gelorakan, Ajak masyarakat untuk vaksin demi kebaikan kita bersama, Agar PJU dan para perwira kontrol dan lakukan koordinasi dengan instansi terkait pelaksanaan vaksin ini," ujarnya.

Lanjut, Kapolres Sinjai mengajak seluruh personelnya agar bijak dalam bermedia sosial "Tidak mudah menshare berita yang kontraproduktif, agar kita saling mengingatkan untuk menghindari hal-hal yang bertentangan dengan etika yang berlaku dalam lingkungan Kepolisian, Dan mengharapkan kepada seluruh personel agar mengetahui apa-apa yang menjadi kewajiban dan larangan sebagai anggota Polri," tegasnya.

Terkait pelaksanaan tugas, Agar seluruh personel melaksanakan tugas fungsinya dengan baik, hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merusak citra Polri.

Pada kesempatan ini, Kapolres Sinjai memotivasi personelnya jangan pernah bosan dan lelah untuk memberikan yang terbaik pada masyarakat sebagai implementasi dari program Polri Presisi.

Diakhir arahannya, Kapolres Sinjai mengajak seluruh personelnya agar tetap menjaga kesehatan, jaga pola makan, dan berolahraga serta Tingkatkan ibadah Kepada Allah SWT, Serta jangan lupa untuk selalu berdoa," tutupnya.

Wiwi

0 Komentar