Gelar Unras, Barisan Aktivis Makassar Minta Wali Kota Makassar Mencopot Kadis Sosial


MAKASSAR, Sulselpos.id - Barisan Aktivis Makassar menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Dinas Sosial Kota Makassar dan Balai Kota, Kamis (15/9/22).

Aksi yang diikuti puluhan massa aksi menyikapi terkait adanya statement rapor merah kepada beberapa jajaran Dinas.

Hal ini diungkapkan Koordinator lapangan, Evan melalui pernyataan sikapnya bahwa adanya statement Wali Kota Makassar terkait beberapa jajaran Dinas terkait termasuk Dinas Sosial mengenai serapan anggaran.

"Maka kami menganggap Kadis yang ada sekarang belum siap memimpin secara ke ilmuan untuk menduduki kursi jabatan sebagai Kepala Dinas Sosial," ujarnya dalam pernyataan sikap.

"Rapar merah itu merupakan bentuk kegagalan Kepala Dinas tersebut tugas dan fungsinya yang takutnya nanti akan berimbas kepada ketidak maksimalnya pada pendataan para penerima bantuan," lugasnya.

Evan juga menuturkan  saat ini dengan kenaikan harga BBM, maka Dinas Sosial dipercayakan sebagai garda terdepan untuk bersentuhan langsung dengan masyarakat miskin di Kota Makassar, mulai bantuan tunai maupun non tunai terkait rakyat penerima bantuan itu tak luput dari sepengetahuan Dinas Sosial Kota Makassar.

Dikethaui tuntutan aksinya :
1. Mendesak Wali Kota Makassar segera mencopot Aulia Arsyad sebagai Kepala Dinas Sosial karena tidak berkompeten
2. Meminta Wali Kota Makassar mendesak inspektorat memeriksa penggunaan anggaran Dinas yang mendapat rapor merah.

Pardi

0 Komentar