Dianggap Mampu Menekan Kasus Kriminal, FPB Makassar Mengapresiasi Kinerja Kapolrestabes Makassar -->

Dianggap Mampu Menekan Kasus Kriminal, FPB Makassar Mengapresiasi Kinerja Kapolrestabes Makassar

Minggu, 18 September 2022, 17:43

MAKASSAR, Sulselpos.id - Ketua Front Pemuda Bersatu Kota Makassar Ir. Andi Julianto mengapresiasi kinerja Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Budi Haryanto dalam menekan angka kriminalitas di Kota Makassar dengan cara persuasif.  

"Selama 6 bulan terakhir gangguan Kamtibmas kini mampu ditekan, saya berkeyakinan warga Makassar akan memberikan penilaian yang objektif," kata Ketua FPB yang akrab dipanggil Om Tonick di sekretariat FPB Makassar pada Sabtu (18/9/2022)  

"Langkah Polrestabes Makassar bekerja sama dengan Forkopimda dalam membina dan menyadarkan kelompok- kelompok masyarakat yang sering melakukan tawuran atau perang kelompok sudah sangat baik dan efektif,” imbuhnya. 

“Contohnya Ormas Batalyon 120 itu dibentuk oleh Forkopimda untuk menyadarkan anak-anak yang suka tawuran atau perang kelompok. Batalyon 120 itu bertugas menyadarkan mereka dan akan difasilitasi bagi anak yang tidak sekolah agar kembali sekolah. Tidak gampang menyadarkan orang nakal, malah ini diajak gabung dan sadar dan difasilitasi oleh pemerintah menjadi orang yang baik," jelasnya.  

 "Silakan menilai sendiri, apakah sekarang banyak perang kelompok di Makassar? Kan tidak ada lagi yang pernah kita dengar ada perang kelompok, sudah menurun drastis. Itulah perannya Batalion 120 membantu kepolisian dan pemerintah meredam angka kriminalitas di Kota Makassar," ucapnya. 

"Harapan kami sebagai salah satu Ormas Kepemudaan di Kota Makassar, pendekatan persuasif yang telah dilakukan oleh Kapolrestabes dalam menekan kasus-kasus kriminalitas terus ditingkatkan dan disempurnakan demi keamanan dan ketentraman warga kota Makassar,” pungkasnya.

Pardi

TerPopuler