Cegah Penyebaran PMK, TNI-Polri Takalar Bersinergi Laksanakan Pendampingan Pemeriksaan Ternak


TAKALAR, Sulselpos.id - Guna mencegah penyebaran wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak, sinergitas TNI-Polri jajaran Polres Takalar Polda Sulsel terus melakukan pendampingan dalam pencegahan PMK di Desa Laikang, Kecamatan Marbo, Kabupaten Takalar. Rabu (07/09/22).

Personil melakukan pendampingan dan pengawasan dalam penanggulangan PMK, berkordinasi dengan Instansi terkait serta Dinas Peternakan Kabupaten Takalar guna mencegah wabah PMK pada hewan ternak diwilayah hukum Polres Takalar.

Menyikapi hal tersebut Kapolsek Marbo IPTU Andi Aldiansyah melalui anggota Bhabinkamtibmas Desa Laikang Brigpol Rusdiyanto, bersinergi dengan TNI melaksanakan pendampingan Pemeriksaan terhadap ternak Kerbau/Sapi bersama Tim Medik veteriner Peternakan Kabupaten Takalar.

"Dalam hal ini, pihak kami akan patroli secara door to door kepada masyarakat (peternak) untuk terus melalukan himbauan dan pemantauan guna memastikan apakah ada gejala pada hewan ternaknya yang mengarah pada penyakit tersebut agar bisa segera di tindak lanjuti," jelas Kapolsek.

"Kegiatan tersebut merupakan langkah antisipatif kami bersinergi dengan TNI dan pihak terkait untuk mencegah penyebaran PMK terhadap hewan ternak diwilayah Polres Takalar terkhusus di wilayah Kecamatan Marbo,” tutup IPTU Andi Aldiansyah.

Wiwi

0 Komentar