Bidang Lingkungan Hidup dan Mitigasi Bencana HIPPMAS Soroti Transparansi BLT BBM di Sinjai


SINJAI, Sulselpos.id - Aksi penolakan dimana-mana terkait dengan adanya perubahan harga BBM beberapa hari belakangan ini. Dengan adanya kenaikan harga BBM, pemerintah pun berupaya untuk meringankan beban masyarakat dengan memberikan bantuan langsung tunai atau BLT BBM.

Bidang Lingkungan Hidup dan Mitigasi Bencana Himpunan Pelajar Mahasiswa Sinjai (HIPPMAS), Asrul Budi menghimbau Pemerintah Daerah Sinjai agar tidak memanipulasi data.

"Kalaupun program ini sangat cepat dan menurut hemat saya sangat tergesa-gesa prinsip keadilan tetap wajib ada di dalamnya dan saya tekankan kepada Pemda sinjai agar jangan bermain data terkait program yang digulirkan pemerintah. Jangan alih-alih asal mentaati program pusat dan seenaknya saja memasukkan nama penerima BLT BBM," ujarnya, Senin (12/9/2022).

Asrul Budi juga menyoroti terkait validitas data serta penyalurannya.

"Program ini kemungkinan diproses dalam waktu sangat singkat dan target pencairannya pun sangat singkat. saya mengkhawatirkan ada pihak yang menyalahgunakan data tersebut dengan membuat data fiktif untuk menampung BLT BBM dan kami akan mengawal kebijakan ini," tambahnya.

Wiwi

0 Komentar