Siswa SMAN 22 Gowa Peroleh Juara Pada Kompetisi Essay Competition Tingkat Regional Sulsel -->

Siswa SMAN 22 Gowa Peroleh Juara Pada Kompetisi Essay Competition Tingkat Regional Sulsel

Selasa, 09 Agustus 2022, 18:58

GOWA, Sulselpos.id - Dua orang siswa berprestasi kelas XII SMA Negeri 22 Gowa memperoleh juara 11 dalam lomba Essay Competition Regional tingkat pelajar Sulawesi Selatan, Senin (08/08/2022). 

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah Universitas Muhammadiyah Makassar berlangsung di Lantai 8 Gedung Menara Iqra Universitas Muhammadiyah Makassar. 

Essay Competition tersebut bertema "Kontribusi Pemuda Milenial Menuju Indonesia Emas 2045" dengan sub tema Ekonomi, Pendidikan, Teknologi, Sosial Budaya, dan Lingkungan.

Karya Essay yang diusung adalah sub tema Teknologi, dimana dengan judul Essay Mobil Vacuum Cleaner Sampah Solusi Meminimalisir Sampah di Kota Makassar.

Kepada tim media sulselpos.id Al Qadri selaku pembina dari SMA Negeri 22 Gowa menyatakan bahwa berawal dari keresahan siswa akan sampah yang semakin meningkat setiap tahunnya dengan beberapa program pemerintah yang maksimal untuk memecahkan masalah tersebut, maka dari itu siswa membawa solusi. 

"Siswa SMA Negeri 22 Gowa datang membawa solusi untuk lingkungan kota Makassar untuk menjadikan kota Makassar bersih dan asri, yakni mendesain Mobil Vacuum Cleanser Sampah solusi meminimalisir sampah. Dengan harapan kedepannya, agar pemerintah dapat merealisasikan gagasan dalam bentuk mobil truk dan menjadi solusi atas permasalahan sampah di kota Makassar," ucapnya. 

Lebih lanjut, Al Qadri juga menyatakan harapannya terkait dengan tulisan dari siswa binaannya tersebut

"Saya berharap, dengan lulusnya siswa kita sebagai finalis dapat  menjadikan masukan dewan juri untuk penelitian ke depannya serta menjadikan motivasi bagi siswa yang lain untuk ikut berpartisipasi dalam berbagai kegiatan ilmiah maupun  kepenulisan," ujar Al Qadri.

Hijriah

TerPopuler