Satlantas Polres Takalar Laksanakan Police Go To School di SMA Negeri 2 Kabupaten Takalar -->

Satlantas Polres Takalar Laksanakan Police Go To School di SMA Negeri 2 Kabupaten Takalar

Rabu, 10 Agustus 2022, 17:49

TAKALAR, Sulselpos.id - Jajaran Satlantas Polres Takalar Polda Sulsel melaksanakan Police Go To School dengan menyambangi SMP Negeri 2 Kabupaten Takalar, Rabu (10/08/2022).

Melalui kegiatan tersebut, Personil Sat Lantas memberikan sosialisasi UU No.22 Tahun 2009 tentang Lalulintas dan Angkutan Jalan.

Kasat Lantas Polres Takalar AKP Syaharuddin melalui Kanit Kamsel Ipda Hendra, mengatakan pembinaan dan penyuluhan melalui Police Go To School agar bisa merubah mindset/pola pikir para pelajar yang mengutamakan keselamatan daripada kesenangan dan kebutuhan akan alat transportasi.

“Kegiatan Police Go to School merupakan sebuah kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Satlantas Polres Takalar untuk para pelajar dan mengajak mereka untuk tertib berlalu lintas. Diantaranya, dengan tidak membawa sepeda motor di bawah umur dan menggunakan helm ketika berangkat sekolah diantar oleh orang tua,” kata Ipda Hendra.

Melalui Police Go To School ini besar harapan dapat memberikan kesadaran dan pemahaman kepada siswa-siswi untuk tertib dalam berlalu lintas guna mencegah kasus kecelakaan lalu lintas terhadap anak-anak di bawah umur.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada siswa-siswi selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan dengan menerapkan 5M yaitu menggunakan masker, selalu mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Di akhir kegiatan, kami mengedukasi para Siswa dan Siswi untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan dengan menggunakan Masker dalam setiap pelaksanaan aktivitas,” pungkas Ipda Hendra.

Wiwi

TerPopuler