Menyongsong Indonesia Emas 2045, KKN UNHAS PUPR Gowa Gelar Seminar Motivasi -->

Menyongsong Indonesia Emas 2045, KKN UNHAS PUPR Gowa Gelar Seminar Motivasi

Selasa, 02 Agustus 2022, 00:39

GOWA, Sulselpos.id - Generasi muda merupakan aset utama dalam kemajuan suatu bangsa di masa depan. Hal demikian menjadi kerangka dasar utama dalam pelaksanaan kegiatan Seminar Motivasi bertajuk "Generasi Muda Cerdas menuju Indonesia Emas 2045".

Kegiatan ini diselenggarakan oleh mahasiswa KKN UNHAS PUPR Gowa Gelombang 108 di Pondok Pesantren Abnaul Amir, Senin (01/08/22).

Seminar Motivasi ini menjadikan A. Muhammad Zukhrufi sebagai narasumber yang dihadiri 80 Peserta dari Siswa siswi MTsN. Dalam pemaparannya, Zukhrufi menekankan pentingnya membangun kesadaran sejak dini di kalangan generasi muda sebagai aset bangsa di masa depan yang nantinya akan menahkodai dan mengarahkan bangsa dan negara ke arah yang lebih baik.

Selain itu, Marhaban, mewakili Ketua Yayasan hadir dan membawakan sambutan. Dalam sambutannya, beliau mengapresiasi seminar tersebut dan berterimakasih atas terselenggaranya kegiatan yang memotivasi para siswa untuk bergerak maju.

Lebih lanjut, Zukhrufi mengutarakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk sosialisasi kepada para siswa dan siswi MTsN untuk mengetahui konsep Indonesia Emas agar mereka mampu mempersiapkan diri menuju tahun kematangan di 2045. Dalam penyajian, materinya Zukhrufi selalu memberikan pesan moril kepada para siswa dan siswi yang hadir.

"Banyak orang yg mau sukses tapi tidak semua orang mau melakukan. Kesempatan tidak datang dua kali tapi  kesempatan itu datang bagi orang yang tidak pernah berhenti mencoba," bebernya 

"Semoga kalian semua para siswa dan siswi mampu menjadi tulang punggung untuk perkembangan terkhususnya di daerah Gowa dan secara umum untuk bangsa dan negara," tutupnya.

Red

TerPopuler