Kapolres Gowa Hadiri Kegiatan Perempuan Top Viralkan Perdamaian -->

Kapolres Gowa Hadiri Kegiatan Perempuan Top Viralkan Perdamaian

Kamis, 11 Agustus 2022, 12:06

GOWA, Sulselpos.id - Kapolres Gowa AKBP Tri Goffarudin menghadiri kegiatan Perempuan Teladan, Optimis dan Produktif (TOP) Viralkan Perdamaian dalam pencegahan Radikalisme dan Terorisme yang digelar di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Kamis (11/8/22).

Kegiatan tersebut bekerjasam dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia dan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Sulsel.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekda Gowa Dra. Hj. Kamsinah, Dandim 1409/Gowa atau yang mewakili, Ketua FKPT Sulsel, Dr. KH. Muammar Muhammad Bakry, Lc, MA, Kepala Bidang Perempuan dan Anak FKPT Sulsel Prof. Dr. Farida Patittingi, SH., Hum.

Kapolres Gowa AKBP Tri Goffarudin. P saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan tersebut bahwa kaum perempuan memiliki peran yang sangat vital dan menjadi garda terdepan dalam melindungi keluarga, anak dan lingkungan sekitarnya dari paham radikalisme dan terorisme. Apalagi paham tersebut kini mulai menyasar kepada anak di usia dini.

"Perempuan memiliki posisi yang sangat vital dalam keluarga, komunitas bahkan masyarakat secara luas. Karena kaum perempuan memiliki peran strategis dalam membentengi keluarga dan masyarakat, dari segala bentuk penyebaran radikalisme dan terorisme,” katanya.

Kapolres Gowa juga menyampaikan bahwa para perempuan, khususnya ibu diharapkan dapat membekali dan menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada anak, keluarga dan masyarakat secara luas.

“Perempuan atau ibu adalah pendidikan pertama dan utama bagi anak, sehingga diharapkan dapat membekali lingkungannya dengan nilai wawasan kebangsaan, wawasan keagamaan dan kearifan lokal dalam keluarga yang menjadi sangat efektif dalam mencegah penyebaran paham radikal,” ujarnya.

Pardi

TerPopuler