Juara Piala AFF U-16, Timnas Persembahkan Kado Indah HUT ke-77 Indonesia -->

Juara Piala AFF U-16, Timnas Persembahkan Kado Indah HUT ke-77 Indonesia

Jumat, 12 Agustus 2022, 23:06

SLEMAN, Sulselpos.id - Partai final Piala AFF U-16 Boys Championship 2022 mempertemukan Indonesia vs Vietnam di Stadion Maguwaharjo, Sleman, Jumat (12/8/22).

Dihadiri full suporter di lapangan, Indonesia berhasil memberikan penampilan yang sangat baik. 

Menguasai jalannya permainan dan sodoran dari sayap menjadi senjata Timnas Indonesia di babak Pertama. Pemain yang tidak kenal lelah berhasil menjawab kepercayaan supporter timnas Indonesia yang hadir langsung di supporter dengan gol di menit akhir babak pertama melalui gol Kafiatur sehingga skor menjadi 1-0 hingga turun minum.

Di babak kedua Indonesia agak sedikit menurun tempo permainan dengan menjaga transisi bertahan ke menyerang, alhasil serangan-serangan Vietnam bisa dikendalikan oleh Ikbal dan rekan-rekannya.

Percobaan demi percobaan dilakukan oleh Pemain Vietnam hingga penjuru diakhir laga namun gagal dikonvensi menjadi gol, sehingga keunggulan tidak berubah untuk kemenangan 1-0 untuk timnas Indonesia.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia juara Piala AFF U-16 2022 dan Vietnam harus puas sebagai Runner up.

Dengan hasil tersebut menjadi kado manis untuk ulang tahun Indonesia yang ke-77 pada 17 Agustus mendatang.

Bima Sakti pelatih Indonesia berharap tetap rendah hati untuk pemain Indonesia.

"Tetap rendah hati dan jangan sombong, tetap berlatih untuk kejuaraan selanjutnya kualifikasi Piala Asia," beber pelatih Indonesia.

Pardi

TerPopuler