Ciptakan Kamseltibcar Lantas Yang Kondusif, Sat Lantas Polres Sinjai Rutin Gelar Patroli Malam Hari


SINJAI, Sulselpos.od - Personel Patroli Pengawal (Patwal) Satlantas Polres Sinjai melaksanakan patroli pada malam hari (Blue Light patrol) dalam rangka terciptanya kelancaran lalulintas dan mencegah terjadi laka lantas, Selasa (30/8/22).

Dalam kegiatan malam ini, personel Patwal Satlantas Polres Sinjai melaksanakan patroli diseputaran Kota Sinjai dan sekitarnya dengan menggunakan kendaraan roda empat. Guna memastikan kelancaran lalu lintas dan mencegah terjadinya lakalantas.

Dalam pelaksanaannya, personel yang terlibat fokus menjaga pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat. Serta tetap menyampaikan imbauan kamseltiblancar.

Sementara itu, Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar melalui Kasat Lantas Polres Sinjai Iptu Muhammad Idris menuturkan, Kegiatan ini untuk mewujudkan kamtibmas serta kamseltibcar lalu lintas yang kondusif di Kabupaten Sinjai 

"Selain itu, difokuskan untuk mencegah adanya balapan liar dijalan raya dan aksi-aksi kejahatan jalanan, serta mencegah pelanggaran lalu lintas yang berpotensi terjadinya laka lantas, serta dilaksanakan sosialisasi edukasi tentang kamseltibcar lantas," katanya.

“Patroli blue patrol ini dengan lokasi sasaran di beberapa titik yang seperti di persatuan raya, Jalan, Kelurahan Balangnipa serta lokasi-lokasi obyek vital,” ujarnya.

Kasat Lantas Polres Sinjai menyampaikan Sasaran dalam kegiatan patroli tersebut tidak terlepas dari tugas pokok Satuan Lalu Lintas berupa kelancaran arus lalin serta aktivitas masyarakat yang berada di jalan raya.

“Mari kita semua Tertib berlu lintas, untuk terhindar dari Kecelakaan lalu lintas, karena kecelakaan lalu lintas di awali oleh pelanggaran," Imbuhnya.

Pardi

0 Komentar