Berlangsung Meriah, QRIS RUN 2022 Dihadiri Bupati Sinjai -->

Berlangsung Meriah, QRIS RUN 2022 Dihadiri Bupati Sinjai

Selasa, 16 Agustus 2022, 16:43

SINJAI, Sulselpos.id - Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) memeriahkan Quick Response Indonesian Standard (QRIS) tahun 2022, yang digelar perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulawesi Selatan (Sulsel) bekerja sama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, diikuti ratusan pelari, Selasa (16/8/22).

Bupati Andi Seto bersama Ketua TP PKK Sinjai, Hj A. Nurhilda Daramata Seto pun ikut serta dalam lomba lari tersebut, mereka menempuh jarak sejauh 5 kilometer dengan star di Jalan Tondong, Sinjai Utara hingga finish kembali. 

Selain itu hadir Kepala Perwakilan BI Sulsel, Kauca Iman Karana, Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, Forkopimda, Asisten, beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sampai pimpinan Instansi Vertikal, BUMN/BUMD.

"Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan kegiatan ini, khususnya kepada jajaran perwakilan BI Sulsel yang telah mendukung penuh QRIS Sinjai Run 2022. Apalagi kegiatan ini melibatkan pelaku UMKM di Sinjai," ucap Andi Seto.

Bupati Andi Seto yang mengenakan kaos warna biru menyala di padu celana hitam berharap ke depannya kegiatan seperti ini tetap dilaksankan. 

"Sembari berolah raga, kita juga bisa mencicipi aneka macam makanan dan minuman yang semuanya hasil olahan masyarakat loka. Selain itu ekonomi masyarakat juga terdongkrak pasca pandemi," katanya.

QRIS merupakan sistem pembayaran digital yang memudahkan dalam bertransaksi. Kepala Perwakilan BI Sulsel, Causa Iman Karana, membeberkan tujuan QRIS Sinjai Run digelar selain menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia tapi juga memeriahkan pekan QRIS Nasional 2022.

"Hal ini saya kira salah satu upaya membantu pemulihan perekonomian melalui binaan UMKM yang ada di Sinjai. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan Corporate social responsibility (CSR) Bank Sulselbar Cabang Sinjai bantuan pembangunan Reservior di Industri Kecil Menengah (IKM) perikanan sebesar Rp. 170 juta dengan pengembangan kawasan desa wisata Barania, kecamatan Sinjai Barat sebesar Rp. 140 juta," jelasnya.

Red

TerPopuler