Akan Gelar Jelajah Literasi Duta Baca Indonesia, FTBM Sinjai Perkuat Sosialisasi


SINJAI, Sulselpos.id - Pengurus Daerah Forum TBM Sinjai menemui Kepala Dinas Perpustakaan Daerah dan Kepala Bappeda Sinjai, Rabu (24/8/22).

 Pada pertemuan ini PD Forum TBM Sinjai menyampaikan perihal kegiatan Jelajah Literasi Duta Baca Indonesia dan Temu Pegiat Literasi Se-Kab. Sinjai yang akan digelar pada bulan September mendatang.

"Bulan September diperingati sebagai bulan aksara dan literasi, oleh karenanya kami dari Pengurus Daerah Forum TBM Sinjai akan mengadakan kegiatan Temu Pegiat Literasi Se-Kab. Sinjai dengan menghadirkan Duta Baca Indonesia," ungkap Yani Mirsal (Ketua Forum TBM Sinjai)

Tujuan kegiatan ini adalah yang pertama memperkuat silaturahmi antara pegiat literasi dan pengelola TBM se-Kab. Sinjai, yang kedua sebagai ruang berkumpul dan bersatunya para pegiat literasi dan pengelola TBM, dan sebagai ajang menyalurkan ide, gagasan, inovasi untuk kemajuan gerakan literasi di Sinjai yang bisa lebih terasa manfaatnya.

"Seperti kita ketahui bahwa Forum TBM adalah wadah dan rumah besar bagi seluruh Pegiat Literasi," jelas Yani Mirsal.

Kepala Dinas Perpustakaan Daerah dan Kepala Bappeda Sinjai menyambut baik kegiatan yang akan di selenggarakan oleh PD Forum TBM Sinjai.

Ini juga sebagai ajang mempromosikan potensi Sinjai yang tak kalah dari daerah lain, baik potensi keindahan alamnya dan produknya. Kegiatan ini juga akan bekerjasama bersama Akumandiri untuk pameran UMKMnya.

0 Komentar