Perdana, HMI Cabang Sinjai Adakan LK II dan LKK Sekaligus


SINJAI, Sulselpos.id - Wakil Bupati Sinjai, Hj. A. Kartini Ottong berharap Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) tetap menjadi partner pemerintah yang senantiasa memberikan sumbangsih dalam hal kritik, saran serta ide demi kemajuan pembangunan Bumi Panrita Kitta. Senin, (25/7/2022).

Hal ini disampaikan Andi Kartini saat mewakili Bupati Sinjai dalam acara Intermediate Training (LK II) & Latihan Khusus Kohati (LKK) oleh HMI & Korps HMI Wati (KOHATI) Cabang Sinjai yang digelar Gedung Pertemuan Sinjai.

"Harapannya lewat pelatihan ini lahir kader-kader berkualitas yang mampu menjawab tantangan kritis kehidupan. HMI harus ikut berperan dalam proses kelangsungan kehidupan umat dan bangsa ini, dalam konteks kesatuan dan kebersamaan guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah," kata Wabup.

Lebih lanjut, Wabup menyampaikan bahwa pelatihan ini harus memiliki nilai yang sangat strategis sebab berkaitan dengan upaya pendidikan dan pelatihan kepemimpinan khususnya bagi anggota HMI selaku kader kader pemimpin masa depan.
 
"Melalui pelatihan ini sedapat mungkin memberikan manfaat bagi seluruh kader HMI di Sinjai yang pada gilirannya akan berimplikasi pada keterlibatan secara aktif seluruh pengurus dalam mendukung jalannya pemerintahan bukan hanya di tingkat daerah tapi sampai ke tingkat pusat," ujarnya.

Hadir dalam pembukaan ini Ketua Bidang PB. HMI, Ketua BADKO HMI Sulselbar, Ketua Kohati Sulselbar, Ketua KAHMI Sinjai, Ketua Bawaslu Sinjai.

Beberapa hari kedepan peserta yang berjumlah sekitar 70 orang dari berbagai daerah di Indonesia ini akan mendapatkan materi baik dari pemateri lokal maupun Nasional di Gedung Wisma Hawai.

Pardi

0 Komentar