Kapolres Takalar Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Personel Polres dan Polsek Jajaran -->

Kapolres Takalar Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Personel Polres dan Polsek Jajaran

Senin, 04 Juli 2022, 14:31

TAKALAR, Sulselpos.id - Polres Takalar laksanakan Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Polri Periode 1 Juli 2022 Personel Polri Polres Takalar dan Polsek Jajaran di Halaman Mapolres Takalar, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, Senin (04/07/22).

Upacara Korps Raport dipimpin langsung oleh Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat dan dihadiri para PJU Polres Takalar, para Kapolsek Jajaran, ibu-ibu Bhayangkari personil yang naik pangkat serta Personil Polres Takalar.

Adapun anggota Polres Takalar dan Polsek Jajaran yang melaksanakan Korps Raport sebanyak 30 Personil dengan rincian 1 Orang dari Ipda ke Iptu, 12 Orang dari Bripka ke Aipda, 1 Orang dari Brigadir ke Bripka, 3 Orang dari Briptu ke Brigpol, dan 13 Orang dari Bripda ke Briptu.

Dalam sambutannya, Kapolres Takalar mengatakan bahwa Kenaikan Pangkat merupakan sebuah bentuk penghormatan dan penghargaan yang diberikan Negara kepada Personil Polri maupun PNS Polri yang mampu menunjukkan prestasi dan dedikasinya sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diembannya.

“Kenaikan Pangkat membawa konsekuensi yang harus dipenuhi, semakin tinggi pangkat, semakin besar tanggung jawab yang akan diemban,” ucapnya.

Sejalan dengan itu, kompetensi harus semakin ditingkatkan yang meliputi pengetahuan (Knowledge), keterampilan (skill), serta sikap dan perilaku (attitude) dalam menghadapi tantangan tugas yang dinamis serta sesuai dengan perkembangan zaman sebagaimana program Bapak Kapolri yaitu transformasi menuju Polri yang presisi.

"Saya berpesan kepada seluruh Anggota untuk menjaga dan memelihara marwah Institusi Polri, memiliki integritas, inovatif, terus mengembangkan diri dan meningkatkan kemampuan serta tidak melakukan pelanggaran, baik pelanggaran disiplin, kode etik maupun pidana,” pesannya.

“Mari kita laksanakan tugas yang diamanahkan kepada kita dengan sebaik-baiknya,” tambahnya.

“Selamat Hari Bhayangkara Ke-76 kepada seluruh keluarga besar Personel Polres Takalar dan Jajaran, tingkatkan semangat, bangun sinergitas dan asah kemampuan dalam mendukung dan mensukseskan program Kapolri untuk mewujudkan Polri yang presisi,” tutup Kapolres.

Haeril

TerPopuler