Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-76 Tahun, Polres Sinjai Gelar Syukuran


SINJAI, Sulselpos.id - Kepolisian Resor Sinjai menggelar syukuran dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-76 secara sederhana sesuai dengan protokol kesehatan diruang lobby Pratasara Wirya Mapolres Sinjai, Selasa (05/07/22).

Kegiatan yang dipimpin Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar yang dihadiri Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, Unsur Forkopimda, Pejabat Utama Polres Sinjai dan dihadiri Ketua Bhayangkari Cabang Sinjai Ny. Ririn Rahmat Sumekar, OPD, Anggota DPRD, pimpinan BUMN, tokoh Agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, purnawiran, warakauri, organisasi, awak media dan undangan lainnya.

Kegiatan diawali dengan pembacaan doa oleh Bripka Hasan Syam dilanjutkan dengan laporan ketua panitia Hari Bhayangkara Ke-76 oleh Wakapolres Sinjai Kompol Joko Sutrisno yang menyampaikan kegiatan yang digelar Polres Sinjai dalam menyambut Hari Bhayangkara Ke-76 tahun 2022.

Selanjutnya Sambutan Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar menyampaikan bahwa peringatan hari Bhayangkara merupakan momentum yang sangat tepat bagi jajaran Polri untuk melakukan intropeksi dan retrospeksi terhadap kinerja yang telah dilakukan selama ini, sejauh mana amanah diemban yang dipercayakan masyarakat dan negara. 

"Peringatan hari Bhayangkara kali ini, dapat dijadikan sebagai batu pijakan untuk melangkah maju ke arah yang lebih baik, melalui berbagai upaya penguatan serta perbaikan terhadap berbagai kelemahan dan kekurangan, demi terwujudnya profil Polri sebagaimana yang diharapkan," ucapnya.

Lanjut, Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong dalam sambutannya menyampaikan selamat Hari Bhayangkara ke-76, selaku pemerintah daerah berharap institusi Kepolisian, khususnya Polres Sinjai semakin terdepan dalam hal pengamanan dan menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat. 

Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng menandai Hari Bhayangkara ke-76, oleh Kapolres Sinjai dan diserahkan kepada personil tertua Polres Sinjai Kompol Muh. Nasir, Kasi Propam Polres Sinjai dan kepada anggota Polri termuda Bripda Muhammad Akil Ashadiq, Ba Sat Samapta Polres Sinjai.

Haeril

0 Komentar