Bhabinkamtibmas Polsek Pattallassang Cek Ketersediaan Minyak Goreng di Pedagang


TAKALAR, Sulselpos.id - Bhabinkamtibmas Kelurahan Salaka, Polsek Pattallassang Polres Takalar, Aipda Lukman melaksanakan pengecekan stok ketersediaan dan harga minyak goreng curah maupun kemasan ke sejumlah toko kelontong di wilayah binaannya, Senin (18/07/22).

Hal ini juga sesuai dengan perintah pimpinan agar personil selalu turun kelapangan untuk mengecek ketersediaan minyak goreng dan harga minyak goreng kemasan dan curah.

Oleh karenanya jajaran Bhabinkamtibmas di Polres Takalar, mengaplikasikan perintah pimpinan tersebut dengan aktif melakukan patroli sambang untuk mengecek secara langsung dilapangan harga bahan sembako dan juga antisipasi adanya kelangkaan minyak goreng di sejumlah toko sembako yang berada di wilayah binaannya.

Kapolsek Pattallassang, AKP Sadi Winarko melalui Ps. Kasubsi Penmas Humas Polres Takalar, AIPDA Aswan Sabil menyampaikan bahwa, kegiatan tersebut dilaksanakan guna pengecekan terhadap stok minyak goreng baik curah maupun kemasan yang ada di toko-toko sembako apakah dijual sudah sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang telah ditentukan oleh pemerintah.

Dari hasil pengecekan para Bhabinkamtibmas di masing-masing wilayah binaan, dapat diperoleh informasi bahwa stok atau ketersediaan minyak goreng curah dan kemasan di wilayah Takalar masih aman atau tercukupi dan tidak ditemukan adanya kelangkaan maupun penimbunan serta harga penjualan juga masih dalam kondisi normal.

"Kami memberdayakan para Bhabinkamtibmas untuk mengecek langsung stok ketersediaan minyak goreng di toko-toko kelontong yang ada di wilayah binaannya dan dari hasil monitoring dilapangan bahwa stok ketersediaan minyak goreng masih tercukupi dan harga jual ke konsumen juga masih normal," ungkap Aswan.

Haeril

0 Komentar