TKIT Khalifah Cendekia Mandiri Melakukan Penamatan dan Pelepasan Siswa -->

TKIT Khalifah Cendekia Mandiri Melakukan Penamatan dan Pelepasan Siswa

Rabu, 29 Juni 2022, 09:09

MAROS, Sulselpos.id - Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TKIT) Khalifah Cendekia Mandiri Moncongloe Mas, Kabupaten Maros melakukan penamatan di Hotel Maxone Makassar, Selasa (28/06/22).

Sebanyak 24 murid yang melakukan wisuda pada dengan Tema "Tumbuhlah Menjadi Generasi Bertauhid, Cerdas dan Mandiri".

Dalam Sambutannya, ketua Yayasan TKIT Khalifah Cendekia Mandiri, Muh Jamil menceritakan kilas balik sejarah pendirian yayasan Khalifah Cendekia Mandiri diawali dari sebuah ide yang ditulis pada tahun 2011 kemudian coba direalisasikan pada tahun 2015 dalam sebuah bentuk kelas bahasa inggris untuk anak-anak Desa dan pada tahun yang sama didirikan TPA Al Zain.  

Pada Tahun 2018 taman kanak-kanak  didirikan. Pada tahun yang sama bulan oktober 2018 yayasan Khalifah cendekia mandiri resmi terdaftar di akta notaris dan kementerian hukum dan HAM. Dari tahun ke tahun Siswa TKIT khalifah cendekia mandiri mengalami terus peningkatan yang diawali dari siswa sebanyak 9 orang dan saat ini telah mencapai 24 orang. 

"Selain TK IT, saat ini Yayasan Khalifah Cendekia Mandiri memiliki TPA yaitu TPA Al Zain dengan jumlah Santri 50 orang dan Penerbitan yang telah menerbitkan 4 Judul Buku dengan Masing-masing Judul salah dua diantaranya Esai-Esai Ekonomi Pembanguanan dan Aku Hanya Butuh Secangkir Teh," ucapnya.

Saat ini Yayasan juga memulai SD IT Tahun ini, dengan Visi Menciptakan Generasi Bertauhid, Cerdas dan Mandiri. Dengan target utama memiliki penanaman Tauhid Pengetahuan sains dan memiliki kemandirian.

Dalam kesempatan itu Ketua Yayasan juga menyampaikan ucapan terima kasih sebesar besarnya kepada para orang tua siswa yang telah mempercayakan anaknya di didik di TKIT Khalifah Cendekia mandiri.

Laporan : Venhy
Editor : Haeril

TerPopuler