Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Wahdah Islamiyah Sinjai Sukses Gelar Wisuda Santri ke- 6


SINJAI, Sulselpos.id - Yayasan Pendidikan Al-islami Sinjai Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Wahdah Islamiyah Sinjai melaksanakan Wisuda Santri ke- 6, dengan tema "Mewujudkan Generasi Unggul Religius dan Unggul" yang bertempat di Halaman Ponpes Tahfidzul Qur'an Wahdah Islamiyah Sinjai, Minggu (19/6/2022).

Kegiatan Wisuda Santri ke- 6 ini dibuka langsung oleh Akbar selaku Camat Sinjai Timur. AdapunSantri yang di Wisuda sebanyak 53 Santri, 33 dari Santri Ikhwah (Laki-laki) dan 20 dari Santri Akhawat (Perempuan).

Pimpinan Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Wahdah Islamiyah Sinjai, Ust Akmal Ahmad dalam sambutannya menjelaskan bahwa ini merupakan wisuda yang sekian kalinya walaupun sebenarnya pada angkatan pertama hanya 3 santri saja yang diwisuda.

"Kegiatan wisuda seperti ini sudah dilaksanakan kesekian kalinya, cuma wisuda kali ini lebih spesial Karena pertama kali diadakan di Halaman Ponpes, dengan tujuan untuk bersilaturahim dan mensyiarkan bahwa di Sinjai Timur ada pondok yang bisa bersain dari berbagai aspek," katanya.
 
Ketua Yayasan Pendidikan Al Islami Sinjai
Agussalim Masrin menuturkan harapan dan cita cita dalam mewujudkan generasi unggul dan religius.

"Ini adalah harapan dan cita cita kita bersama bahwa generasi yang lahir harus generasi yang bersifat religius dan unggul dari segi agama," tuturnya.

Ketua Yayasan juga mengajak kepada seluruh orang tua/wali santri untuk memperhatikan visi misi sekolah agar visi misi itu bisa seirama dalam mencapai tujuan yang kita harapkan.

Camat Sinjai Timur, Akbar berpesan pemerintah bersinergi mendukung pengembangan syiar islam di Kabupaten Sinjai.

"Sebaiknya semua kegiatan diadakan di pondok ini sebagai syiar. Kami dari pemerintah bersinergi memberikan dorongan kepada semuanya supaya pengembangan syiar islam di pondok ini bisa sejalan dengan visi pemerintah sinjai yaitu menjadikan masyarakat yang religius. Selamat kepada semua santri dan terus melanjutkan pendidikannya," tuturnya.

Wiwi

0 Komentar