LKIMers Lolos Pendanaan Mewakili Unismuh Makassar PPK Ormawa PHP2D -->

LKIMers Lolos Pendanaan Mewakili Unismuh Makassar PPK Ormawa PHP2D

Senin, 27 Juni 2022, 23:40

MAKASSAR, Sulselpos.id - Kabar gembira datang kembali dari Tim PPK Ormawa PHP2D Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) Universitas Muhammadiyah Makassar berhasil lolos pendanaan mewakili Universitas Muhammadiyah Makassar dalam PPK Ormawa PHP2D. 

Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) merupakan pelaksanaan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat yang diinisiasi oleh organisasi kemahasiswaan yang dalam pelaksanaannya diharapkan terus mengalami peningkatan, baik jumlah proposal, maupun jumlah organisasi kemahasiswaan dan perguruan tinggi pengusul.

PPK Ormawa PHP2D tahun ini bertema “Terwujudnya Mahasiswa Berdaya Saing Melalui Kolaborasi Dalam Pengembangan Masyarakat Desa di Era Industri 4.0.” 

Ketua umum Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) Universitas Muhammadiyah Makassar, Irmawati mengatakan bahwa suatu kesyukuran bisa mewakili Universitas Muhammadiyah Makassar lolos tahap pendanaan PPK Ormawa. 

"Tentunya keberhasilan LKIM-PENA pada seleksi tahap akhir PPK Ormawa 2022 tidak terlepas dari peran anggota dan dosen pendamping dalam menyusun konsep dan program-program dalam subproposal. Komunikasi yang terjalin baik antar anggota dan dosen pendamping menjadi hal penting agar bisa lolos PPK Ormawa 2022, sehingga dapat tercipta konsep dan program yang kreatif dan inovatif," ungkapnya, Senin (27/06/22).

Disamping itu, Ketua Tim dalam PPK Ormawa PHP2D mengatakan bahwa mereka bisa lolos pendanaan sebenarnya hal yang tidak terduga karena dari sekian ribu proposal yang terkirim, mereka menjadi salah satu yang berhasil didanai. 

"Rasa syukur dan ucapan terima kasih yang sangat besar kepada Dosen Pembimbing dan Pimpinan Universitas yang senantiasa mendukung kami serta teman time y ang senantiasa bekerja sama sehingga mampu menjadi satu-satunya proposal yang lolos pendanaan dari Unismuh Makassar. Kedepannya kami harap bisa menyelesaikan hingga akhir," katanya.

Judul PPK Ormawa PHP2D yang mereka susun ialah “Pembinaan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Berbasis Sociopreneurship pada Potensi Lokal Desa Borisallo Kecamatan Parangloe sebagai Produk Inovasi”.

"Semoga dengan prestasi yang di raih ini diharapkan dapat memacu semangat dan munculnya prestasi-prestasi baru dari LKIMers lainnya dalam kepenulisan," tutupnya.

Haeril

TerPopuler