Kualifikasi Piala Asia 2023 : Timnas Indonesia Berhasil Taklukkan Tuan Rumah Kuwait 2-1


KUWAIT, Sulselpos.id - Tim Nasional (Timnas) Indonesia melawan Kuwait di kualifikasi Piala Asia Full A  di Stadion Jaber Al Ahmad, Kuwait Rabu (8/6/2022) malam WIB. 

Sebagai tuan rumah, pemain Kuwait tampil percaya diri dihadapan pendukungnya dengan kerap kali membuat pertahanan Indonesia kerepotan.

Namun gol pertama di laga ini baru tercipta ketika Bader Al Motawaa pemain Kuwait melancarkan umpan silang yang bisa ditanduk Yousef Alsulaiman di depan gawang untuk memperdayai Nadeo pada menit ke-40 Sehingga merubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan Kuwait.

Hal ini tidak membuat diam Timnas Indonesia, setelah serangan cepat Timnas Indonesia, pertahanan Kuwait melakukan kesalahan dengan melanggar Rachmat Irianto di kotak penalti.

Marc Klok yang tampil sebagai algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan dengan berhasil mengecoh penjaga gawang Kuwait, sehingga Timnas Indonesia berhasil menyamakan kedudukan 1-1 dimenit 44.

Hasil ini menutup babak pertama dengan kedudukan sama kuat 1-1. Dibabak kedua Timnas langsung melancarkan serangan, alhasil Indonesia kembali membobol Kuwait lewat aksi Rachmat Irianto dimenit ke-46, hasil ini mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Kuwait yang tidak tinggal diam langsung mengambil alih permainan, namun tidak berhasil membobol tembok racikan Shin Thae-yon, sehingga kedudukan tidak berubah. 

Berkat kemenangan 2-1, Indonesia mengunci tiga point dan menjaga asah lolos dari kualifikasi piala Asia 2023.

Pardi

0 Komentar