Kongres XVI HIPPMAS, Ketua KKMS : Ada Pihak yang Klaim MPK KKMS UINAM


MAKASSAR, Sulselpos.id – Kongres Himpunan Pelajar Pemuda Mahasiswa Sinjai (Hippmas) yang ke-XVI kembali dilanjutkan di Hotel Tower Kenari Makassar setelah pimpinan sidang menskorsing sampai batas waktu yang tidak ditentukan, Kamis (23/06/2022).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kongres Hippmas yang ke-XVI tersebut, sebelumnya dilaksanakan di gedung BPSDM Sulawesi Selatan (Sulsel) kemudian dilanjutkan kembali di Hotel Tower Kenari Makassar.

Serupa dengan itu, saat dilanjutkan di Hotel Tower Kenari Makassar diduga  terjadi pengklaiman yang mengatasnamakan dirinya sebagai MPK KKMS UIN Alauddin Makassar di dalam forum kongres.

Hal tersebut diungkapkan oleh Muh Fajrul, selaku Ketua Umum Kerukunan Keluarga Mahasiswa Sinjai (KKMS) ia mengatakan bahwa terjadi pengklaiman yang mengatasnamakan dirinya sebagai kader KKMS di dalam forum kongres Hippmas tersebut.

"Bahwa ada pihak lain yang mengklaim dirinya bahwasanya dia MPK KKMS UIN Alauddin Makassar untuk memenuhi kepentingannya di dalam forum kongres," Jelas Fajrul sapaan akrab Muh Fajrul.

Karena hal tersebut Ketua KKMS UIN Alauddin Makassar menyatakan sikap bahwa segala sesuatu yang mengatasnamakan KKMS UIN Alauddin Makassar tidak terlibat dalam pemilihan Formatur Ketua Umum DPP HIPPMAS periode kali ini.

Kemudian Aswin, yang ada di lokasi Kongres mengungkapkan tidak ada yang mengklaim dan membawa nama MPK KKMS, 

"Dalam tahapan pemilihan MPK HIPPMAS memang salah satu peserta mengusulkan nama Muh Aswin dengan pertimbangan pernah juga menjadi pengurus di KKMS dan ditunjuklah dia sebagai MPK HIPPMAS bukan atas nama MPK KKMS,"  ujarnya.

"Jadi keliru kalau ada yang menganggap KKMS di klaim di forum kongres. Apakah dengan mengatakan pernah menjadi pengurus di KKMS itu termasuk mengklaim ?," 

(Supriana/Pardi)

0 Komentar