Kolaborasi Dosen Poltekes Kemenkes dan FKIP Unismuh Berikan Pendampingan Pengelolaan Kerang Laut -->

Kolaborasi Dosen Poltekes Kemenkes dan FKIP Unismuh Berikan Pendampingan Pengelolaan Kerang Laut

Selasa, 28 Juni 2022, 15:10

PARE-PARE, Sulselpos.id - Dosen  Poltekes Kemenkes berkolaborasi dengan Dosen FKIP Unismuh berikan Pendampingan Pemanfaatan Pengelolaan tude (kerang laut) dalam meningkatkan gizi dan kesejahteraan masyarakat Kota pare pare, Minggu (26/6/22) 

Tim Pengabdian Masyarakat melaksanakan kegiatan di Kecamatan Watang Soreang dengan Judul kegiatan “Pemanfaatan Pengelolaan tude (kerang laut) dalam meningkatkan gizi dan kesejahteraan masyarakat Kota pare pare 2022”.

Ketua Pelaksana kegiatan adalah Dr. M.Natsir beserta 2 orang dosen Poltekkes Kemenkes Makassar sebagai anggota pelaksana yaitu Drs.Abidin dan Dr. Hendrayanti berkolaborasi dengan dosen Pendidikan Biologi FKIP Universitas Muhammadiyah Makassar, Mahasiswa.

PKM ini dilaksanakan di kelurahan Wattang Soreang diikuti oleh 25 peserta wanita yang berasal dari kelompok usaha bersama kerajinan bunga mekar dimana suami mereka mayoritas bekerja sebagai nelayan di pesisir pantai Cempae.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Dr. Rudi Hartono yang menjabat sebagai Kepala pusat penelitian dan pengabdian Masyarakat Poltekkes Kemenkes Makassar.

Dr. Rudi Hartono mengungkapkan kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk memaksimalkan potensi alam di sekitar wilayah pesisir kota Parepare.

"Dengan memanfaatkan kerang laut untuk dijadikan sebagai salah satu cemilan kripik dan kerajinan tangan.serta memberikan edukasi tentang kandungan gizi yang sangat tinggi yang terkandung dalam kerang laut," katanya.

Salah satu Anggota tim penelitian berharap  peserta yang hadir dengan sepenuh hati berkomitmen akan hadir dan tetap melaksanakan kegiatan ini secara berkelanjutan bersama dengan mitra pengabdian dan UMKM walaupun sudah tidak kami dampingi lagi. 

"Kamii berharap peserta bisa mandiri setelah mengikuti pelatihan," ujarnya.

Pardi

TerPopuler