Kapolres Takalar Berikan Arahan kepada Siswa Diktuk Bintara Polri TA 2022


TAKALAR, Sulselpos.id - Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat memberikan arahan dan pembekalan kepada 49 orang Siswa Diktuk Bintara Polri T.A 2022 SPN Batua Polda Sulsel, Selasa (28/06/22).

Arahan berlangsung di Aula 99 Polres Takalar dalam rangka pembekalan kepada para siswa yang sedang melakukan Latihan Kerja (latja) di Polres Takalar, yang sudah memasuki hari ke dua puluh delapan dari 30 hari yang dijadwalkan.

Dalam arahannya, Kapolres yang didampingi Kabag SDM AKP Alauddin Torki dan Paping (Perwira pendamping) dari SPN Batua, berpesan kepada siswa untuk menjadi insan Bhayangkara yang dapat dicontoh dan diteladani di tengah kehidupan masyarakat serta mampu membangun kehidupan pribadi tangguh dan sosial yang baik dan hindari segala bentuk pelanggaran.

"Intelektual dan spiritual merupakan jalan menunju insan Bhayangkara yang diharapkan, maka dari itu jadilah insan Bhayangkara yang memiliki kemampuan individu guna menunjang tugas kedepanya, khususnya Polri yang berakhlak mulia dan sosial di tengah kehidupan masyarakat,” ujar Kapolres.

“Jadilah anggota Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya. Menjadi anggota yang profesional yang mau belajar dan berusaha serta taat terhadap aturan, Modern selalu aktif terkait peningkatan teknologi dan media social, serta humanis dan tidak arogan di lingkungan masyarakat," tambahnya.

Sebelumnya para Siswa Latja selama tiga minggu lebih telah melaksanakan latihan kerja di Polres Takalar dengan materi meliputi fungsi Reskrim, Intelkam, Lantas, Binmas, fungsi teknis Sabhara seperti penjagaan, pengawalan dan patroli maupun TPTKP.

Rencananya ke 49 orang siswa Bintara Latja ini akan kembali ke SPN Batua pada hari Kamis, tanggal 30 Juni 2022 dan selanjutnya akan melaksanakan persiapan pelantikan yang sedianya akan dilaksanakan pada tanggal 7 Juli 2022.

Haeril

0 Komentar