Dr Nursyamsiah Bahas Permasalahan Gender di Konferensi Internasional Dakwah dan Ilmu Komunikasi 2022


MAKASSAR, Sulselpos.id -  Dr. Nursyamsiah Dosen Fakultas dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar (UINAM) ikut andil dalam kegiatan Absen International Conference On Da'wah and Communication Studies 2022 di Hotel Arthama Makassar.

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar didaulat sebagai tuan rumah Kegiatan yang berlangsung dari 15-18 Juni 2022 yang dipusatkan di Makassar, 

Kegiatan ini juga diikuti peserta seminar sebanyak 40 orang akademisi baik dari UIN Alauddin Makassar maupun dari luar UIN Alauddin Makassar.

Dr. Nursyamsiah sebagai peserta seminar yang tampil pertama  memaparkan hasil penelitiannya  yang berjudul Permasalahan gender dalam pemenuhan hak anak pada keluarga kurang mampu di Kecamatan Tarowang Kabupaten Jeneponto.

Dr. Nursyamsiah mengungkapkan tujuan kegiatan ini untuk mengatasi permasalahan gender.

"Tujuan penelitian ini adalah mengetahui dan menganalisis permasalahan, kendala, dan cara mengatasi permasalahan gender dalam pemenuhan hak anak pada keluarga kurang mampu di Kec. Tarowang, Kab. Jeneponto," ucapnya dihadapan peserta, Jumat (17/6/22).

Nursyamsiah juga mengungkapkan rasa syukur bisa mempersepsikan karya tulis ilmiahnya dengan baik.

"Alhamdulillah semuanya berjalan lancar, terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mensupport," pungkasnya.

Diketahui sebanyak 40 orang yang mengikuti seminar  mempersentasikan hasil karya tulis ilmiahnya. Ada yang secara offline di lantai tiga Hotel Arthama Makassar dan ada juga secara online menggunakan Zoom meeting.

 Pengumpulan data menggunakan data primer yang di peroleh dari penyebaran observasi, wawancara dan dokumentasi.


 

0 Komentar