DPC Hippmas Barat Klaim Dukung Ketua DPP Hippmas, Peserta Penuh dari Barat Bereaksi -->

DPC Hippmas Barat Klaim Dukung Ketua DPP Hippmas, Peserta Penuh dari Barat Bereaksi

Selasa, 28 Juni 2022, 23:47

SINJAI, Sulselpos.id - Terkait Kongres DPP Hippmas yang ke XVI resmi dipending pada 19 Juni 2022 sampai waktu yang tidak ditentukan setelah dibuka mulai pada 17 Juni 2022 lalu. 

Selang beberapa hari kemudian, beredar undangan dimana Kongres tersebut akan dilanjutkan di Hotel Kenari pada tanggal 22 Juni 2022. Akan tetapi, hasil dari Kongres lanjutan tersebut menuai pro dan kontra dibeberapa DPC/DPK se-jajaran. 

Pasalnya, Kongres lanjutan tersebut cacat secara konstitusi dan cenderung dipaksakan meski tidak Quorum dan SC yang hadir hanya 1 dari 5 Stering Comite yang ada.

Salah satu DPC yang menyayangkan hal tersebut adalah DPC Hippmas Barat. Dimana peserta penuh, Andi Mangngiri kemudian angkat bicara terkait hasil kongres lanjutan yang tiba-tiba beredar dimana Plt Ketua Umum DPC Hippmas Barat mendukung hasil dari kongres tersebut.

"Sebetulnya, hal seperti itu mencederai konstitusi organisasi yang telah disusun sedemikan rupa oleh para pendiri lembaga ini. Marilah kita memberikan penghormatan penuh dengan taat terhadap aturan Hippmas. Jangan mengaminkan segala bentuk kesalahan dengan ikut arus terhadapanya," ucapnya, Selasa (28/06/22).

Hal senada juga datang dari Andi Faadiyah yang juga menjadi peserta penuh dalam kongres tersebut.

"Saya mewakili teman-teman di DPC Hippmas Barat sangat kecewa dengan keputusan yang diambil secara sepihak oleh Plt Ketua Umum, dimana kita sudah tahu bersama bahwa kongres tersebut cacat secara aturan namun Plt secara sepihak justru mendukung hal tersebut," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Asdir selaku Plt ketua umum DPC Hippmas sinjai barat mengucapkan selamat atas terpilihnya formatur ketua umum DPP Hippmas dalam hal ini A. Mariwawo.

"Saya berharap Ketua umum terpilih mampu menyatukan dan memajukan Pemuda Mahasiswa dan Pelajar Sinjai, saya pikir itu hal yang substansial untuk saat ini," ungkap Asdir

"Ucapan selamat dan harapan yang disampaikan ini sebagai bentuk support untuk kemajuan Hippmas kedepannya,'' lanjutnya.

Haeril

TerPopuler