Berkas Perkara Kasus Narkoba Oknum Kadis Gowa Dilimpahkan ke Kejari -->

Berkas Perkara Kasus Narkoba Oknum Kadis Gowa Dilimpahkan ke Kejari

Jumat, 03 Juni 2022, 15:53

GOWA, Sulselpos.id - Penyidik Satuan Reserse Narkoba melimpahkan Berkas Perkara (Tahap 2) terhadap perkara hasil pengungkapan kasus narkoba yang melibatkan Oknum Kepala Dinas (Kadis) Ketenagakerjaan Kabupaten Gowa ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Sungguminasa Kabupaten Gowa, Kamis (2/6/2022.

Oknum Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Gowa diketahui berinisial SA (54) disertai 7 orang tersangka masing-masing yakni RS (30), BN (46), KT (30), IA (26), DI (38)m MI (25) dan MI (19) bersama barang buktinya ikut diserahkan ke JPU Tindak pidana menerima, menjual, menjadi perantara jual beli narkotika gol 1 jenis sabu dan secara tanpa hak menyimpan, memiliki, menyimpan, menguasai narkotika gol 1 jenis sabu sebagaimana dimaksud pasal 114 ayat 2 subs pasal 112 ayat 2 UU No 35 tahun tahun 2009 tentang narkotika. 

Plt Kasi Humas Polres Gowa, AKP Hasan Fadhlyh mengungkapkan bahwa pengiriman berkas perkara tahap ke 2 (dua) atau pengiriman pelaku/tersangka beserta barang bukti yang dilakukan oleh personil Sat Narkoba Polres Gowa yaitu sehubungan dengan kasus tindak pidana Penyalahgunaan Narkotika jenis Shabu yang masuk di dalam daftar Gol.I.

“Bahwa Polres Gowa akan terus melakukan penegakan hukum terhadap para pelaku penyalahgunaan Narkotika tanpa tembang pilih terhadap pelaku Narkoba di Kabupaten Gowa," katanya.

AKP Hasan Fadhlyh berharap para pelaku tindak pidana bisa mendapatkan hukuman yang setimpal.

"Semoga para pelaku tindak pidana di wilayah hukum Polres Gowa bisa mendapatkan hukuman yang setimpal agar bisa membuat efek jera,” harapnya.

Dirinya menjelaskan bahwa kegiatan serah terima tersangka dan barang bukti hari ini merupakan rangkaian atau proses kegiatan penyidikan yang telah dilaksanakan oleh penyidik Sat Narkoba Polres Gowa kepada pihak kejaksaan.

“Alhamdulilah rangkaian kegiatan serah terima telah selesai dilaksanakan dengan kondisi tersangka dalam keadaan sehat,” katanya.

Wiwi

TerPopuler