Tim Labfor Polda Sulsel Lakukan Penyelidikan Penyebab Kebakaran Puskesmas Pulau Sembilan -->

Tim Labfor Polda Sulsel Lakukan Penyelidikan Penyebab Kebakaran Puskesmas Pulau Sembilan

Selasa, 10 Mei 2022, 14:16

SINJAI, Sulselpos.id - Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sulawesi Selatan
didampingi Tim Inafis Polres Sinjai melakukan penyelidikan dan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) dilokasi kebakaran Puskesmas Pulau Sembilan, Desa Pulau Harapan, Kecamatan Pulau Sembilan, Selasa (10/05/22).

Kedatangan Tim Labfor untuk memastikan penyebab kebakaran puskesmas yang terjadi pada hari Rabu (04/05) dini hari pukul 01.30 Wita.

Dalam pelaksanaan, Tim Labfor yang terdiri dari tiga petugas didampingi Tim Inafis Polres Sinjai, langsung memeriksa kondisi TKP yang terbakar.

Selain memeriksa puing-puing sisa kebakaran yang diduga lokasi awal munculnya api, tim labfor juga membawa beberapa sampel sisa kebakaran sebagai barang bukti.

Kasat Reskrim Polres Sinjai, AKP Abustam mengatakan bahwa saat ini Polres Sinjai terus melakukan penyelidikan untuk mengetahui titik api, apakah ada unsur kesengajaan atau kelalaian atau karena arus pendek listrik.

"Selanjutnya dari barang bukti yang dibawa tersebut, akan dilakukan pengujian di laboratorium dan dari hasil tersebut maka akan diketahui penyebab dari kebakaran. Sementara hasilnya akan diketahui nanti setelah ada hasil pengujian," ungkapnya.

Sebelumnya diketahui, kebakaran Puskesmas Pulau Sembilan, Desa Pulau Harapan, Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Sinjai yang menghanguskan satu unit bangunan terbuat dari kayu kelas satu beserta isinya habis terbakar.

Haeril

TerPopuler