PC IMM Kota Makassar Periode 2022-2023 Resmi Dilantik -->

PC IMM Kota Makassar Periode 2022-2023 Resmi Dilantik

Rabu, 11 Mei 2022, 21:46

MAKASSAR, Sulselpos.id - Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Makassar Periode 2022-2023 melaksanakan pelantikan.

Mengusung tema “Membumikan Gerakan, Memajukan Kota Makassar” kegiatan bertempat di Balai Sidang Unismuh Makassar, Jalan Sultan Alauddin, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (10/05/22).

Acara Pelantikan ini dirangkaikan silaturahmi Alumni, harapannya mampu mendorong alumni untuk memaksimalkan Fokal disetiap level, baik di Fakultas, kampus dan terkhusus di tingkat Cabang dalam rangka memaksimalkan fungsi sebagai kader IMM.

Ketua Umum PC IMM Kota Makassar, Agus Ramadani, dalam sambutanya menyampaikan gerakan IMM adalah gerakan keilmuan, IMM kota Makassar harus menjadi episentrum gerak intelektual di Kota Makassar.

"Pimpinan cabang memiliki topoksi yaitu perkaderan sehingga itu harus tetap dilakukan dengan baik serta kontinu dan tentunya harus adaptif dengan kondisi zaman dan pengawalan komisariat untuk menjaga dinamika organisasi," ungkap Agus.

Selain itu, Ia mengatakan, IMM sudah menyempurnakan konsepsi ideal dalam bergerak, sumber daya yang dimiliki harus bisa digunakan untuk memastikan kebermanfaatannya.

"Visi yang diangkat 'Membumikan Gerakan, Memajukan Kota Makassar' adalah upaya untuk melihat realitas objektif di kota Makassar, melihat dengan dalam kondisi masyarakat Kota Makassar, maka kedepan upaya untuk mengawal semua kebijakan Pemkot, kondisi kongkit masyarakat terkhusus mahasiswa dan pemuda, IMM Kota Makassar harus mengambil peran aktif, strategis dan kritis," kata Agus.

Sementara itu, Ketua Umum DPD IMM Sulawesi Selatan, Abdul Gafur Ibrahim menyampaikan bahwa pihaknya akan senantiasa mendorong pimpinan IMM yang baru saja dilantik untuk selalu berkolaborasi dengan seluruh stakeholder.

“PC IMM Makassar harus dapat mendesain kepemimpinannya untuk upaya mencapai tujuan gerakan IMM,” ucap Gafur.

Turut hadir Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Makassar Drs. Zainal Ibrahim, Ketua PDM Kota Makassar Drs. H. M. Nurdin Massi, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Unismuh Makassar Dr. Muhammad Tahir, Ketua DPD IMM Sulsel Abdul Gafur, AMM se-Kota Makassar, dihadiri juga OKP dan Pimpinan Cabang se-Sulawesi Selatan serta kader IMM se-kota Makassar.

Haeril

TerPopuler