Gerakan Politik Nasionalis Ala Prabowo Berpeluang Menangkan Pilpres 2024


JAKARTA, Sulselpos.id - Konstelasi politik nasional jelang Pemilu 2024 mulai hangat diperbincangkan publik. Kendati perhelatan pilpres masih lama namun dukungan untuk sejumlah figur mulai menguat.

Direktur Literatur Institut, Asran Siara menyebut publik cenderung menginginkan figur yang memiliki sosok negarawan di Pilpres 2024.

"Jika melihat trend kecenderungan publik belakangan ini, menginginkan sosok figur yang mampu melakukan tenun kebangsaan," ungkapnya, Ahad 22 Mei 2022.

Asran Siara menambahkan sosok Prabowo Subianto menjadi figur yang paling banyak diperbincangkan publik.

Kendati demikian, lanjut Asran, tidak menutup peluang munculnya nama baru dalam konstelasi politik nasional kedepan. Seperti Airlangga Hartarto, Anies Baswedan hingga Erick Thohir.

Menurutnya, dari sekian nama yang beredar saat ini, nama Prabowo Subianto diyakini figur yang paling siap saat ini.

Keberhasilan Prabowo, dalam menjalankan programnya sebagai Menteri Pertahanan berhasil mendongkrak elektabilitasnya.

"Ditambah soliditas Partai Gerindra bisa jadi modal kuat (Prabowo, red), yang mampu mengkonsolidasi ditingkat grassroot," tambahnya.

Hal yang tak kalah menarik adalah arah dukungan millenial di Pilpres 2024 memiliki peran strategis dalam komposisi suara pemenang Pilpres nantinya.

Generasi millenial sangat unik karena menjadi generasi digital natives yang berdampingan dengan teknologi informasi.

"Keberhasilan Partai Gerindra menggalang generasi millenial melalui kampanye digital bisa menyumbang dukungan suara (Prabowo, red). Jika semua elemen ini mampu dikelola dengan baik, bukan tidak mungkin Prabowo akan tampil sebagai pemenang," tutupnya.

Pardi

0 Komentar