Eratkan Silaturahmi, SMA Muhammadiyah 6 Makassar Sukses Gelar Penamatan Kelas 12 -->

Eratkan Silaturahmi, SMA Muhammadiyah 6 Makassar Sukses Gelar Penamatan Kelas 12

Rabu, 25 Mei 2022, 19:54

MAKASSAR, Sulselpos.id - Sekolah Menengah Atas (SMA) Muhammadiyah 6 Cabang Makassar sukses menggelar Penamatan dan Pelepasan Terpadu Siswa Kelas 12 Angkatan 2021 dan 2022.

Kegiatan ini dilaksanakan di Ballroom Lantai 3 Maxone Hotel dan Resort Kota Makassar, Selasa (24/05/22).

Kepala SMA Muhammadiyah 6 Makassar, Saiful Kaharuddin dalam sambutanya berharap, siswa yang baru saja lulus agar senantiasa menjaga karakter sebagai kader Muhammadiyah.

“Karakter itu menjadi dasar bagi dirinya untuk mengikuti jenjang berikutnya mendatang,” harapnya.

Tradisi yang baik yang harus diteruskan ke arah yang lebih baik lagi.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini juga sebagai ajang keakrabaan dan silaturahim baik antara guru, siswa, orangtua siswa dan seluruh undangan yang hadir.

"Alhamdulillah, tahun ini merupakan tahun kedua kami melakukan kerjasama di bidang Pendidikan Yayasan Sabah Bridge Malaysia," ucapnya.

"Sabah Bridge itu sendiri merupakan gerakan sosial yang diinisiasi oleh guru utusan KEMDIKBUD RI yang bertujuan untuk memfasilitasi keberlanjutan pendidikan anak-anak TKI di Sabah, Malaysia ke jenjang SMA/SMK/MA/ sederajat di Indonesia dengan beasiswa," ungkapnya.

Selain beasiswa khusus ini, SMA Muhammadiyah 6 Makassar juga memiliki beasiswa Tahfidz bagi anak hafidz yang telah bekerja sama sebelumnya dengan Ma’had Fathul Mu’in Muhammadiyah, beasiswa siswa berprestasi, beasiswa kurang mampu (PIP) dan beasiswa bagi anak panti asuhan.

"Semoga kerja sama ini terus berlanjut dan sekolah kami dapat menjadi wadah bagi anak-anak melanjutkan asa mereka dalam mengejar cita-cita mereka," pungkasnya.

Diketahui, adapun siswa berprestasi dalam penamatan ini yakni :
 
Angkatan 2021
- Corona Amarilis (Jurusan IPA)
- Andi Efrianti (Jurusan IPS)

Angktan 2022
- Fathiyyah Salsabila (Jurusan IPA)
- Putri Nuaida Syafiyah (Jurusan IPS)

Haeril

TerPopuler