Wakil Bupati Sinjai Temui Kepala Balai Bahasa Provinsi SulSelBar -->

Wakil Bupati Sinjai Temui Kepala Balai Bahasa Provinsi SulSelBar

Jumat, 22 April 2022, 14:42

MAKASSAR, Sulselpos.id - Wakil Bupati Sinjai berkunjung ke Kantor Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Selatan dan Barat, Jumat (22/04/22).

Pertemuan ini sebagai ajang bersilaturrahmi dan membangun komunikasi dengan Kepala Balai Bahasa Provinsi Sul-Selbar yang baru bertugas 2 bulan. 


Dalam kunjungan ini, Andi Kartini Ottong menyampaikan progres kegiatan literasi di Kabupaten Sinjai dan Gerakan Sinjai Menulis yang dideklarasikan pada 20 Maret 2022 yang lalu.

Andi Kartini menyebut bahwa Pemuda yang bergiat di dunia literasi di Kabupaten Sinjai sangat aktif dengan banyaknya ragam kegiatannya. Pegiat literasi Sinjai juga mampu bersinergi dan berkolaborasi lintas sektor mulai dari skala kabupaten sampai pusat, yakni Kejaksaan Negeri Sinjai, Kemendikbud dan Perpusnas. 

"Hal ini yang menjadi tujuan dan maksud kunjungan silaturahmi saya dengan Bapak Kepala Balai Bahasa agar bisa mendapatkan dukungan dan penguatan untuk kegiatan literasi di Sinjai agar lebih meningkat lagi dan bisa membawa Sinjai semakin maju, unggul dan berdaya saing," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Balai Bahasa Provinsi Sul-Selba, Yani Paryono menyampaikan bahwa kegiatan utama literasi saat ini difokuskan juga ke revitalisasi bahasa daerah, bahasa Bugis termasuk salah satu bahasa daerah yang dianggap hampir punah.

"Nah, bagaimana kita bisa bersama, baik dari Balai Bahasa Provinsi Sulselbar, Pemkab Sinjai dan pegiat literasi Sinjai untuk melindungi bahasa daerah agar tidak punah, tidak hilang. Selain Bahasa Daerah juga menguatkan Bahasa Indonesia yang dipakai sehari-hari ini bisa terucap dan tertulis dengan baik dan benar, karena Bahasa Indonesia adalah wajah kepribadian Indonesia," terangnya.

Wakil Bupati Sinjai diterima di ruang kerja Kepala Balai Bahasa Provinsi Sul-Selbar, Yani Prayono. 

Selain itu, Wakil Bupati Sinjai juga menyerahkan buku auto biografinya yang disusun oleh Pegiat Literasi Sinjai.

Haeril

TerPopuler