Wabup Sinjai Dapat Dukungan Kepala Perpusnas untuk Meningkatkan Literasi di Sinjai -->

Wabup Sinjai Dapat Dukungan Kepala Perpusnas untuk Meningkatkan Literasi di Sinjai

Rabu, 27 April 2022, 19:09

JAKARTA, Sulselpos.id - Kepala Perpustakaan Nasional bersama jajarannya menerima Wakil Bupati Sinjai yang didampingi oleh Ketua Forum TBM Sinjai dan Pengurus Pusat Forum TBM, di Perpustakaan Nasional, Selasa (26/4/22).

Dalam diskusi ini Kepala Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Syarif Bando sangat mengapresiasi gerakan literasi di Kabupaten Sinjai dengan aktifnya para pegiat berkegiatan.

"Gerakan dan kegiatan literasi adalah transfer knowledge atau pengetahuan di masyarakat. Dengan banyak membaca buku masyarakat bisa berdaya dan sejahtera. Hal ini yang perlu disupport agar masyarakat bisa mengakses buku yang sesuai kebutuhannya," katanya.

"Ketika masyarakat mendapat buku yang sesuai kebutuhan dan kecakapannya, dia bisa mengimplementasikan isi buku yang bisa memberikannya pendapatan dan menjadi sejahtera," sambungnya.

Andi Kartini Ottong menyampaikan perkembangan gerakan literasi termasuk terus bertumbuhnya taman bacaan di Pedesaan.

"Dengan gerakan literasi menjadi salah satu cara meningkatkan SDM, karena literasi tidak hanya baca dan tulis saja, tetapi ada pengembangan dari apa yang sudah dibaca untuk dipraktikkan dikehidupan sehari hari. Buku menjadi sumber pengetahuan untuk menambah kecakapan masyarakat," kata Wabup Sinjai.

Dalam pertemuan ini kepala Perpusnas juga akan menjadikan kabupaten Sinjai menjadi salah satu titik Safari Literasi Duta Baca Indonesia untuk Pulau Sulawesi.

Pardi

TerPopuler