Upaya Percepatan Vaksinasi, Polres Takalar Buka Gerai Vaksin di Malam Hari


TAKALAR, Sulselpos.id - Dalam upaya percepatan pencapaian Vaksinasi, Polres Takalar terus berinovasi dengan membuka gerai vaksin malam hari di Halaman Masjid Agung Takalar, Kecamatan Pattallassang, Kamis (14/04/22). 

Pelayanan Vaksinasi ini dilaksanakan setelah sholat tarawih dengan sasaran Jamaah Masjid Agung Takalar dan masyarakat umum.

Kapolres Takalar, AKBP Gotam Hidayat melalui Kepala Seksi Kesehatan (Kasikes) Polres Takalar, Ipda Achmad Afandi menjelaskan jika selama bulan suci Ramadhan 1443 H, Sikes Polres Takalar tetap membuka gerai Vaksinasi baik itu di siang hari maupun malam hari. 

"Pada Siang hari kegiatan vaksinasi  dilaksanakan di Polres Takalar, Kantor Desa dan Kelurahan di Wilayah Hukum Polres Takalar dan malam hari kegiatan Vaksinasi dilaksanakan di halaman Masjid As-Salam Polres Takalar," kata Achmad Afandi. 

Kegiatan Vaksinasi tersebut sebagai upaya untuk peningkatan capaian vaksinasi di wilayah Kabupaten Takalar.

Untuk kegiatan gerai Vaksin malam hari di Polres Takalar selain melayani Vaksin Booster juga melayani Vaksin dosis 1 dan 2 bagi masyarakat yang belum mendapatkannya. 

“Bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin dosis 1, 2 maupun booster bisa datang ke halaman Masjid As-Salam Polres Takalar setelah sholat tarawih,” ungkapnya. 

Lebih lanjut, Achmad Afandi menghimbau kepada seluruh masyarakat Takalar, yang belum melakukan Vaksin agar segera mengikuti Vaksinasi dan yang sudah Vaksin dosis 1 dan 2 agar segera Vaksin Booster guna membentuk kekebalan komunal (herd immunity) di wilayah Kabupaten Takalar.

"Sehingga masyarakat merasa aman dalam melaksanakan ibadah Ramadhan dan mudik lebaran tahun 2022," tutupnya.

Penulis : Zatil
Editor : Haeril

0 Komentar