Tidak Mau Ketinggalan, Mahasiswa Penerima Beasiswa KIP Kuliah IAIM Ikut Berbagi -->

Tidak Mau Ketinggalan, Mahasiswa Penerima Beasiswa KIP Kuliah IAIM Ikut Berbagi

Senin, 25 April 2022, 04:34

SINJAI, Sulselpos.id - Mahasiswa penerima Beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai sukses melakukan kegiatan di Bulan Ramadhan, Minggu (24/04/22).

Kegiatan ini mereka beri nama MAPSIKA Berbagi, dengan mengusung tema “Menebar Kebahagiaan di Bulan Penuh Berkah” diisi kegiatan Pendampingan Siswa di SDLB Sinjai dan Safari Ramadhan sekaligus Sosialisasi PMB. 

Dari informasi yang diterima, kegiatan ini disponsori oleh mahasiswa-mahasiswa penerima KIP Kuliah yang juga tidak mau ketinggalan momen berbagi kebahagiaan di bulan penuh berkah ini, yang diketahui seluruh amal sholeh dilipatgandakan oleh Allah SWT.

Seperti disampaikan oleh salah satu Penerima Beasiswa KIP Kuliah IAIM Sinjai, Isnaeni menjelaskan jika kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepeduliannya kepada sesama bahwa ada beberapa orang di sekeliling yang membutuhkan perhatian dan pendampingan.

“Pada intinya, kita ingin mereka pun bisa merasakan bagaimana itu pendidikan. Kegiatan ini sekaligus memupuk rasa tali persaudaraan antara sesama mahasiswa itu sendiri. Agenda pendampingan itu sendiri berisi tentng motivasi, mewarnai bersama, games ceria, nonton bareng yang diakhiri dengan buka puasa bersama,” kata Isnaeni.

Haeril

TerPopuler