Temui Duta Baca Indonesia, Wakil Bupati Sinjai Menaruh Harapan


SERANG, Sulselpos.id - Literasi tidak saja menjadi isu di Indonesia, tetapi literasi menjadi isu global. Untuk memperkuat gerakan literasi di Kabupaten Sinjai, Wakil Bupati Sinjai berkunjung ke Rumah Dunia milik Duta Baca Indonesia di Kota Serang, Senin (25/4/22).

Heri Hendrayana Harris menerima Andi Kartini Ottong di salah satu ruang pustakannya.

 Banyak hal yang didiskusikan pada pertemuan ini, salah satunya koordinasi untuk penguatan gerakan literasi di Kabupaten Sinjai 

"Gerakan literasi harus dikerja bersama sama dengan berbagai pihak, agar pengetahuan bisa tersebar merata ke masyarakat. Masyarakat bisa terlayani dengan baik sehingga dengan gerakan literasi ini mampu memberikan kecakapan kepada masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya 

"Contohnya saja Jodi salah satu relawan Rumah Dunia yang sudah 3 tahun bergabung, dengan belajar banyak hal di Rumah Dunia mulai dari menulis sampai membuat konten dan akhirnya sekarang membiayai kuliahnya dari penghasilannya sebagai YouTuber," ujar Kang Gol A Gong sapaan akrab Duta Baca Indonesia.

Sementara itu Andi Kartini Ottong Bangga bisa bertemu dengan Duta Baca Indonesia yang mendedikasikan dirinya sebagai penggiat literasi dan penulis sepanjang hayatnya. 

"Luar biasa mampu membuat Rumah Dunia dengan konsep yang alami dan sederhana namun banyak ilmu pembelajaran yang bisa didapatkan di tempatnya," ujarnya.

Dalam kunjungan ini, Wakil Bupati juga menyerahkan buku autobiografinya Amanah dan Idealisme, Menenun Desa Merajut Kota ke Duta Baca Indonesia.

"Semoga suatu saat nanti bisa berkunjung ke Kabupaten Sinjai bertemu dan berkegiatan bersama pemuda pegiat literasi Sinjai," harap Wakil Bupati Sinjai.

Pardi

0 Komentar