Sekolah SDIT Nurul Fikri Makassar Gelar Malam Bina Iman dan Takwa -->

Sekolah SDIT Nurul Fikri Makassar Gelar Malam Bina Iman dan Takwa

Jumat, 22 April 2022, 09:37

MAKASSAR, Sulselpos.id - Sekolah SDIT Nurul Fikri Makassar menggelar Malam Bina Iman dan Takwa (MABIT) yang berpusat di Aula Sakina SIT Nurul Fikri Makassar, Kamis (21/04/22) malam.

Kegiatan tersebut akan berlangsung selama dua hari, Jumat-Sabtu 21-22 April 2022. Adapun rangkaian acara dalam kegiatan tersebut Tadarrus Al-quran, buka puasa bersama, sholat tarwih, sahur serta kegiatan berbagi paket Ramadhan kepada pengguna jalan Meranti dan warga sekitar lingkungan sekolah diakhir kegiatan. 

Ketua Pelaksana, Edy Kurniawan mengatakan bahwa program tersebut merupakan program program rutin yang dilaksanakan oleh SDIT Nurul Fikri Makassar. 

"Betul bahwa program ini merupakan program tahunan yang kami adakan. Peserta MABIT sangat antusias dengan adanya program ini berhubung karena sudah dua tahun tidak terlaksana akibat pandemi," jelasnya. 

Malam Bina Iman dan Takwa ini berujuan agar para guru menuntaskan pembinaan karakter islami dan kebiasaan beribadah para murid.

Lebih lanjut, Dirinya menyatakan harapannya dengan diadakannya kegiatan ini.

"Harapan setelah kegiatan ini berlangsung para murid lebih bersemangat dalam menjalankan ibadah dan mandiri dalam menjalankan aktivitasnya," harapnya. 

Diketahui MABIT ini melibatkan 350 orang murid yang terdiri dari kelas 4, 5 dan 6.

Laporan : Hijriana
Editor : Haeril

TerPopuler