Ratusan Personil Polres Gowa Siap Amankan Aksi Unjuk Rasa


GOWA, Sulselpos.id - Sebanyak kurang lebih 290 personil gabungan Polres Gowa dan Polsek Jajaran akan melakukan pengamanan unjuk rasa yang dilakukan element Mahasiswa dan Masyarakat, Senin (11/04/22). 

Hal tersebut disampaikan langsung Kapolres Gowa AKBP Tri Goffarudin setelah memimpin apel pengecekan personil Polres Gowa di Halaman Kantor Polres Gowa yang di perbantukan melakukan pengamanan di Polrestabes Makassar. 

290 Personil tersebut disebar ke beberapa titik yang menjadi lokasi pergerakan mahasiswa dan masyarakat untuk melakukan aksi unjuk rasa. 

"Hari ini kami siapkan 290 personil, 100 diantaranya berangkat membantu Polrestabes Makassar dan lebihnya kami stand by kan di wilayah Kab Gowa, seperti di perbatasan Kota Makassar dan Gowa serta kantor DPRD Gowa," ucapnya. 

Kapolres Gowa juga menambahkan pengamanan kali ini mengedepankan sikap humanis dan dalam apel pengecekan hari ini juga dilakukan pemeriksaan kelengkapan pengamanan unjuk rasa yang nantinya di gunakan personil pada saat menghadapi pengunjuk rasa. 

"Personil yang kami turunkan hari ini tidak dilengkapi senjata api namun peralatan dalmas dalam rangka menghadapi unjuk rasa tetap harus dipersiapkan mengantisipasi eskalasi meningkat," kata AKBP Tri. 

Haeril

0 Komentar