Polres Takalar Siapkan Posko Lebaran Idul Fitri 1443 H di Dua Titik -->

Polres Takalar Siapkan Posko Lebaran Idul Fitri 1443 H di Dua Titik

Jumat, 29 April 2022, 09:38

TAKALAR, Sulselpos.id - Dalam rangka memberikan pelayanan Kepolisian di masa mudik lebaran tahun 2022, Polres Takalar menyiapkan sebanyak 2 Pos Pengamanan dalam Operasi Ketupat Candi 2022.  

Kedua Pos Pengamanan Ops Ketupat 2022 tersebut antara lain berada di depan Masjid Agung Kabupaten Takalar yang juga adalah Pos Pelayanan Terpadu dan Pos Pengamanan Aeng Towa yang terletak di perbatasan Kabupaten Takalar dengan Kabupaten Gowa. 

Kapolres Takalar, AKBP Gotam Hidayat melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Takalar Aipda Aswan Sabil mengatakan, pos-pos itu memiliki beberapa kegunaan. pertama, sebagai pusat informasi dan pengamanan selama arus mudik dan arus balik Idul Fitri 1443 H.  

"Selain kegunaan posko sebagai pos pelayanan, juga sebagai gerai vaksin dosis satu, dua, maupun booster bagi para pemudik. Sebagai tempat istirahat bagi para pemudik atau pengemudi yang kelelahan saat mengemudi, jadi dapat digunakan sementara," ungkap Aswan Sabil saat pengecekan pos pengamanan di Masjid Agung Takalar, Kamis (28/04/22). 

Sebagai informasi, untuk pengamanan Ops Ketupat tahun ini melibatkan 189 personil Gabungan yang terdiri dari unsur TNI-Polri, Pemkab Takalar serta Instansi terkait lainnya, yang nantinya akan bertugas selama 12 hari terhitung mulai tanggal 28 April hingga tanggal 09 Mei mendatang.

Haeril

TerPopuler