Polres Sinjai Gelar Upacara Pemakaman Secara Kedinasan Anggota Polres Membramo Tengah, Polda Papua -->

Polres Sinjai Gelar Upacara Pemakaman Secara Kedinasan Anggota Polres Membramo Tengah, Polda Papua

Kamis, 28 April 2022, 12:56

SINJAI, Sulselpos.id - Kepolisian Resor Sinjai menggelar upacara pemakanan secara kedinasan Almarhum Aipda Syamsudin Anggota Polres Membramo Tengah, Polda Papua, bertempat di Dusun Batu Santung, Desa Era Baru, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Rabu (27/4/2022) Malam.

Kegiatan yang dihadiri pejabat Utama Polres Sinjai, Perwiira, staf dan segenap personil Polres Sinjai serta warga.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Kapolsek Tellulimpoe Polres Sinjai Akp Ambo Syahrir dan komandan upacara Kaur Bin Ops Sat Binmas Polres Sinjai Ipda Hasan.

Sebelum dilaksanakan pemakaman terlebih dahulu dilaksanakan upacara penyerahan jenazah Alamarhum Aipda Syamsudin dari keluarga almarhum kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk dimakamkan secara dinas yang dipimpin oleh Wakapolres Sinjai Kompol Joko Sutrisno.

Upacara pemakaman diawali dengan pembacaan riwayat hidup singkat almarhum dilanjutkan penurunan jenazah almarhum keliang lahat dengan penghormatan terakhir. Dan selanjutnya penimbunan jenazah diawali oleh inspektur upacara dilanjutkan pihak keluarga almarhum.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan apel persada oleh Inspektur upacara dilanjutkan penyiraman air dan penaburan bunga. Dan terakhir amanat inspektur upacara yang intinya bahwa apa yang dialami almarhum maka kita akan mengalami pula, olehnya itu mari kita mengikhlaskan kepergian almarhum. 

"Kami atas nama pribadi dan kesatuan mengucapkan bela sungkawa yang sebesar-besarnya semoga jasa dan pengabdian almarhum yang diberikan kepada bangsa dan negara dapat diterima oleh Allah SWT," ujar Inspektur upacara.

Upacara pemakaman secara dinas ini dilakukan untuk memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum atas segala pengabdian dan dharma bakti yang telah diberikan kepada nusa dan bangsa melalui Kepolisian. Sekaligus sebagai ungkapan belasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan kiranya tabah dalam menerima segala ujian.


Pardi

TerPopuler