Pengajian Ramadhan AMM Sulsel Dihadiri Oki Setiana Dewi


MAKASSAR, Sulselpos.id - Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Sulawesi Selatan, diantaranya Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah menggelar pengajian ramadhan bersama Oki Setiana Dewi, artis sekaligus Ustadzah kondang Indonesia.

Dengan tema "Menghidupkan Suasana Ramadhan di Keluarga" kegiatan tersebut dihadiri ribuan masyarakat di Masjid Baiturrahman Panaikkang, Jalan Urip Sumoharjo, Rabu (06/04/22).

Ketua Umum PW IPM Sulsel, Muhammad Fepi sekaligus inisiator kegiatan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi yang telah menjembatani kegiatan tersebut.

"Alhamdulillah, IPM bersama AMM mendapatkan kesempatan menggelar kegiatan yang luar biasa, dihadiri oleh Ustadzah Oki Setiana Dewi dan ribuan masyarakat Sulsel," ujarnya.

Ia berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan kualitas iman di bulan suci Ramadhan dan meraih sebuah kemenangan.

"Panitia berasal dari unsur PW IPM Sulsel, PD IPM Kota Makassar dan PC IPM, kami libatkan dengan persiapan yang maksimal dan Alhamdulillah antusias masyarakat luar biasa, kami ucapkan banyak terimakasih dan permohonan maaf apabila terdapat kekurangan," katanya.

Oki Setiana Dewi dalam pengajiannya menyampaikan, Ia rutin menggelar safari Ramadhan dan kali ini sudah titik keempat dari lima titik yang di jadwalkan.

"MasyaAllah antusias masyarakat Sulawesi Selatan, menyambut kami menjadi sebuah spirit bersama dalam menjalankan ibadah bulan suci Ramadhan, dalam meningkatkan iman dan taqwa dengan terus bersilaturahmi," tuturnya.

Lanjutnya, Oki menyampaikan dalam menghidupkan suasana Ramadhan bersama keluarga dengan cara membaca Al-Qur'an, beribadah yang maksimal dan memperbanyak sedekah.

"Orang yang bertaqwa itu yang bersedekah baik dalam keadaan waktu lapang mau sempit, mari senantiasa mengamalkan dan menjadikan motivasi Surat Munafiqun, ayat 10," harapnya.

Dan infakkanlah sebagian dari apa yang telah Kami berikan kepadamu sebelum kematian datang kepada salah seorang di antara kamu; lalu dia berkata (menyesali), “Ya Tuhanku, sekiranya Engkau berkenan menunda (kematian)ku sedikit waktu lagi, maka aku dapat bersedekah dan aku akan termasuk orang-orang yang saleh.” Q.S Al Munafiqun:10.

Haeril

0 Komentar