PC IMM Wajo Sukses Gelar Kampung Fastabiqul Khairat -->

PC IMM Wajo Sukses Gelar Kampung Fastabiqul Khairat

Jumat, 29 April 2022, 00:05

WAJO, Sulselpos.id - Pengurus Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyan (IMM) Wajo sukses menggelar Kampung Fastabiqul Khairat di Desa Allesilurungge, Kecamatan Pitumpanua.

Kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 25-28 April 2022. Dimana pusat kegiatan di Masjid Nursa'ada Coka. 

Selama kegiatan ada beberapa Program yang dilaksakan diantaranya Lomba Adzan jumlah pesertanya 13 orang, Lomba Mewarnai jumlah peserta 13 orang, hafalan surat pendek peserta 18 orang, kultum peserta 8 orang dan lomba Cerdas cermat peserta 14 orang. 

Jadi jumlah keseluruhan 66 orang peserta lomba kampung Faskho dari berbagai Desa di Kacamatan Pitumpanua.

Kegiatan lainnya ada pengajian Ramadhan, Gemantik (Gerakan Mesjid Cantik) dan penyerahan kado Ramadhan untuk masyarakat sekitar. 

Kepala Desa Allesilurungge berharap setelah kegiatan dapat memberikan manfaat untuk masyarakat Pitumpanua dan Alesilurrngnge pada khususnya. Terkhusus adik-adik, semoga lomba yang dilaksanakan memacu jiwa kompetitif dan kedepannya bisa berkompetisi diluar sana. 

"Banyak terima kasih kepada PC IMM sudah melaksanakan kegiatan di Desa Allesilurungge karena kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan besar harapan kedepannya tetap bisa dilaksanakan kedepannya dan memohon maaf jikalau ada kekurangan dari desa kami," ucapnya.

Kegiatan ini di tutup secara resmi oleh Karjono Perwakilan Bupati Wajo dengan harapan semoga kegiatan ini bisa berlangsung terus menerus.

"Sehingga manfaat bisa dirasakan langsung oleh masyarakat," katanya.

Sementara itu, Ketua Umum PC IMM Wajo, Aidil Dwi Ramadhan menyebut bahwa PC IMM Wajo hanya memfasilifasi pemerintah daerah, Ayahanda, Ibunda dan Kakanda perserikatan dengan melaksanakan Kampung Fastabiqul Khairat. 

"Hal ini menjadi bukti bahwa jikalau ada niat untuk melaksanakan pasti ada jalan. Semoga kegiatan yang kami laksanakan bisa menjadi pemantik untuk para pemuda desa sehingga bisa melanjutkan apa yang kami mulai," tutupnya.

Haeril

TerPopuler