Membawa Enam Tuntutan, DPP OPM Panaskan Kota Makassar dengan Penolakan -->

Membawa Enam Tuntutan, DPP OPM Panaskan Kota Makassar dengan Penolakan

Senin, 11 April 2022, 16:41

MAKASSAR, Sulselpos.id - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Organisasi Pergerakan Mahasiswa (OPM) menggelar aksi unjuk rasa di jalan Pettarani Kota Makassar,  Senin (11/4/22).

Aksi yang dilakukan DPP OPM membawa isu terkait dengan banyaknya permasalahan akhir-akhir ini yang terjadi di bangsa ini mulai dari kelangkaan bahan pokok berupa minyak goreng.

Ari Salim selaku Jendral Lapangan mengatakan, Negara Indonesia adalah salah satu Negra penghasilan minyak goreng terbesar di dunia. 

Lebih lanjut dia menjelaskan, Namun ditengah situasi dan kondisi ekonomi negara yang kurang kondusif, banyaknya kbiijakan pemerintah yang tidak pro terhadap rakyat yang dimana naiknya harga BBM berupa solar dan pertalite yang tak terjangkau di kalangan masyarakat. 

"Perampasan tanah dimana-mana dan Tindakan represif terhadap Gerakan mahasiswa serta wacana penundaan pemilu atau perpanjang masa jabatan presiden sudah melanggar UUD NO 7 tahun 1945 yang dimana masa jabatan presiden dan wakil presiden hanya 5 tahun," katanya.

"Kami menilai bahwa wacana ini akan menimbulkan masalah yang sangat parah ditengah lingkungan masyarakat," pungkasnya.

Adapun tuntutan dari DPP OPM, yaitu :
1. Menolak keras kenaikan BBM.
2. Stabilkan seluruh harga bahan pokok .
3. Hentikan perampasan tanah reforma agraria di Indonesia yang semakin meresahkan. 
4. Hentikan tindakan represif terhadap Gerakan Mahasiswa.
5. Menolak kenaikan PPN
6. DPR RI dan Presiden harus segera menyatakan sikap di depan publik terkait isu penundaan pemilu dan perpanjangan 3 periode.

Pardi

TerPopuler