Lagi, Puluhan Motor Balap Liar di Kecamatan Tellulimpoe Diamankan Timsus Polres Sinjai


SINJAI, Sulselpos.id –  Setelah Timsus (Tim Khusus) Polres Sinjai amankan Motor balapan liar di dalam kota Sinjai, dan di Kecamatan Sinjai Selatan, Kali ini Timsus kembali melakukan razia balapan liar di Kecamatan Tellulimpoe.

Razia bakaoan liar ini di dua Desa yakni Desa Massaile dan Desa Kalobba, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai. Sabtu sore (9/4/22) pukul 17.00 wita.

Timsus yang dipimpin oleh Ipda Rahman, melakukan razia balapan liar, Dari razia itu, petugas mengamankan 11 sepeda motor balap liar.

Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar, melalui Kasi Humas Akp Fatahuddin mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan demi terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif serta tidak meresahkan pengguna jalan lain, Polres Sinjai gencar menggelar razia balapan liar di berbagai tempat yang sering dijadikan ajang kebut-kebutan menjelang waktu berbuka puasa dan malam hari.

"Kemarin hari Jum'at (8/4) pukul 03.04 wita dini hari, timsus juga berhasil mengamankan 18 unit sepeda motor balapan liar didalam kota Sinjai, Dan pada hari Sabtu (9/4) pukul 02.29 wita dini hari juga mengamankan 17 sepeda motor balapan liar di Kecamatan Sinjai Selata," katanya.

"Kali ini di Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai timsus juga mengamankan 11 motor balapan liar dan diamankan di Mapolres Sinjai. Sabtu Sore (9/4/2022) pukul 17.00 wita," lanjutnya.

Dia juga mengungkapkan, Kegiatan razia tersebut dalam rangka menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas. Sekaligus mencegah pelanggaran dan kecelakaan khususnya dibulan Ramadhan agar masyarakat dapat tenang beribadah tanpa gangguan seperti balapan liar tersebut. 

”Keberadaan mereka sangat membahayakan bagi mereka sendiri dan pengguna jalan yang lain. Oleh karena itu, timsus Polres akan terus menggelar razia balap liar setiap hari secara bertahap, Langkah ini diambil guna menciptakan suasana yang aman dan kondusif," terangnya.

Diharapkan, jika ada warga mengetahui kalau ada balap liar yang dianggap meresahkan masyarakat segara dilaporkan, serta mengajak kepada orang tua agar memperhatikan putranya untuk tidak melakukan kegiatan balap liar. 

”Mari kita isi bulan suci Ramadhan ini dengan perbuatan baik dan perbanyak ibadah," tutupnya.

Haeril

0 Komentar