Kelompok Cipayung Sinjai Akan Gelar Aksi Demonstrasi


SINJAI, Sulselpos.id - Kelompok Mahasiswa yang menamakan dirinya Cipayung akan menggelar aksi unjuk rasa.

Mereka merupakan gabungan dari HMI, PMII dan IMM ini akan melakukan aksi unjuk rasa di Perempatan Taman Tapekkong, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai pada Senin (11/04/22) besok.

Ketua Umum PC IMM Sinjai, Abdul Fajar mengatakan bahwa dalam merespon dinamika bangsa hari ini maka akan melaksanakan aksi unjuk rasa dengan membawa beberapa tuntutan.

"Tuntutan yang akan kami suarakan mulai dari persoalan naiknya harga BBM, naiknya harga bahan pokok terutama kelangkaan Migor yang kemudian menjadi kebutuhan pokok masyarakat serta ditambah lagi mengenai persoalan wacana perpanjangan masa jabatan presiden," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum PMII Sinjai, Syahrul Gunawan mengungkapkan bahwa kelompok Cipayung Kabupaten Sinjai sangat menyayangkan dengan beberapa isu nasional yang kemudian berkembang di Negara ini.

"Hal inilah yang kemudian membuat kami dari PMII Kabupaten Sinjai untuk turun kejalan menyuarakan apa yang menjadi keresahan masyarakat," katanya

Ditempat yang sama, Ketua Umum HMI Cabang Sinjai, Irfan mengatakan bahwa melihat berbagai problem kebangsaan hari ini yang mengakibatkan kelompok mahasiswa harus kembali turun kejalan sebagai representatif dari masyarakat.

"Kami dari Himpunan Mahasiswa Islam akan mengelar aksi unjuk rasa dengan atas nama kelompok Cipayung dari tiga lembaga yaitu IMM dan PMII," tutupnya.

Penulis : Israndi
Editor : Haeril

0 Komentar